Manfaat Dan Fungsi Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Fungsi Vitamin D - Untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari badan kita harus berada dalam keadaan yang vit dan sehat. lantaran itulah kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin lantaran vitamin mempunyai aneka macam keuntungannya bagi badan kita. Seperti Vitamin D atau yang sering kita sebut juga dengan nama kalsiferol vitamin ini  tergolong kedalam Grup Vitamin yang larut dalam lemak prohormon, Seperti Vitamin A dan Vitamin B.



hari badan kita harus berada dalam keadaan yang vit dan sehat Manfaat Dan Fungsi Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Sumber Vitamin D



 Jika anda ingin mendapat perkiraan Vitamin D yang cukup untuk badan anda konsumsilah makanan yang mempunyai sumber Vitamin D seperti,ikan tuna, udang minyak ikan, biji bunga matahari jeruk, stroberi, tomat, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Tubuh sangat membutuhkan Vitamin D yakni untuk membantu dalam pembentukkan struktur tulang dan gigi yang kuat dan baik, selain itu Vitamin D berfungsi untuk  menyembuhkan rakhitis pada bawah umur dan mengobati osteomalacia dan sebagai pertolongan terhadap PAD (peripheral arterial disease),dapat juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan penyerapan kalsium dan fosfor.
dan mempunyai beberapa Manfaat untuk kesehatan badan kita antara lain yakni.


  1. Mencegah Penyakit Kanker Payudara 

    para perempuan sangat takut jikalau mendengar kanker apalagi kanker payudara karna kanker ini hanya menyerang kaum hawa namun jikalau anda sanggup memenuhi kebutuhan Vitamin D ini dalam badan kita anda sanggup terhindar dari kanker yang ganas ini, telah diteliti bahwa dengan mengkonsumsi Vitamin D sanggup menghambat penggandaan sel kanker.
  2.  Menjaga Kekebalan Tubuh

    Karena didalam Vitamin D ini terdapat molekul yang aktif yaitu kalsitriol yang merupakan pemain drama utama dalam metabolisme penyerapan kalsium ke dalam tulang, fungsi otot, sekaligus sebagai immunomodulator yang kuat terhadap sistem kekebalan untuk melawan beberapa penyakit sehingga jikalau kita mengkonsumsi makanan dan buah-buhan yang mengandung Vitamin D akan menciptakan kita selalu fit dan sehat.
  3.  
  4. Menyehatkan Dan Meremajakan Kulit

    Bagaimana dengan manfaat untuk kulit? Diketahui bahwa badan sanggup memproduksi vitamin D loh. Walaupun tetap harus ada asupan dari makanan alami tanpa perlu mengkonsumsi dari embel-embel vitamin D lainnya. Asupan makanan vitamin D yang alami sanggup anda konsumsi yaitu dari ikan-ikan, telur, atau margarin. Karena keuntungannya untuk kulit tentu akan menciptakan kulit lebih sehat. Terlebih untuk vitamin D2 dan D3 sanggup mencegah gangguan kulit ibarat psoriasis. Dapat juga memperbaiki kerusakan kulit, mencegah bisul luka dalam kulit dan meremajakan kulit. Biasanya dipakai dalam produk perawatan kecantikan.
  5. Mengobati Penyakit Osteomalacia

    Osteomalacia ialah penyakit yang sanggup ditemui pada jaringan tulang manusia, yang disebabkan lantaran proses pembentukan lapisan mineral tidak terjadi sebagaimana mestinya. Dalam hal ini, tulang gres terbentuk tanpa adanya lapisan mineral yang mendukung sehingga mengakibatkan tulang tersebut menjadi lunak. Tulang yang lunak akan gampang retak dan patah. Satu-satunya cara untuk mengobati penyakit ini ialah dengan mengkonsumsi embel-embel vitamin D dan mendapat sinar matahari yang cukup.


Nah itu lah beberapa Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh kita, Semoga bermanfaat untuk anda semua, selain sehat secara Rohani kita juga harus sehat secara jasmani, jadi jagalah kesehatan badan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel