Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo merupakan hal yang banyak teman-teman blog kesehatan cari untuk menciptakan kulit wajah jadi lebih bening dari sebelumnya, betapa tidak bila kita sebelumnya sudah mencoba merawat wajah higienis dari jerawat maka akan percuma dong bila kita masih Komedoan, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan artikel mengenai Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami.


teman blog kesehatan cari untuk menciptakan kulit wajah jadi lebih bening dari sebelumnya Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Ilustrasi Komedo



Sebelum kita membahas lebih jauh ialah lebik baik bila kita mengetahui dahulu pengertian komedo itu apa sih.? Komedo merupakan  pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat menyerupai pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) mempunyai kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat menyerupai tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang hiperbola pada kulit.

Nah Sudah mengerti bukan, definisi komedo yang saya ambil dari Wikipedia, jadi pada dasarnya Komedo itu di sebabkan lantaran pori-pori di wajah kita yang tersumbat, bila begitu kita harus rajin-rajin membersihkan wajah dong.? nah untuk jawabanya silahkan saja simak eksklusif di bawah ini.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami



Putih Telur
Bahan yang satu ini dipercaya banyak orang bisa menghilangkan ketombe, untuk hasil terbaik gunakanlah putih telur dari "burung Puyuh". Caranya : Kocok putih telur, tambah 2 sendok makan madu. Setelah tercampur secara merata, oleskan pada wajah sobat layaknya masker selama 30 menit kemudian bilas hingga higienis (minimal sekali dalam seminggu).

Lidah Buaya
Tidak hanya untuk perawatan rambut, ternyata pengecap buaya juga sanggup mengatasi ketombe. Caranya: Ambil pengecap buaya, gunakan lendir yang ada pada batang pengecap buaya ke potongan wajah sobat yang berkomedo selama 15 menit. Rutin dilakukan akan semakin baik

Penguapan
Istilah kerennya Sauna, namun kalo sauna itu cenderung ke seluruh badan namun ini hanya potongan muka saja. Caranya: uapi selama 15 menit memakai uap air panas yang telah diberi 1 sendok makan garam. Ini akan membantu membuka pori-pori diwajah anda, sehingga memperlancar peredarah darah ke kulit serta memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit.

Kulit Jeruk / lemon
Kalo selama ini dibuang lantaran tidak berguna, kali ini sobat harus gunakan untuk mengilangkan komedo. Caranya: Usap kulit jeruk ke potongan yang berkomedo, biarkan selama semalam penuh.

Pasta Gigi
Pasta giigi alias odol juga bisa dipakai untuk mengilangkan komedo. Caranya oleskan pasta gigi pada potongan wajah yang berkomedo, tunggu hingga kering.

Kemangi
Daun kemangi yang biasa sebagai lalapan pecel lele, selain lezat buat lalapan namun sanggup juga mempunyai kegunaan untuk menghilangkan komedo. Caranya: tumbuk beberapa lembar kemangi, tempelkan ke wajah menyerupai penggunaan masker pada umumnya. Setelah 20 menit, angkat masker kemangi dan cuci dengan air untuk membersihkannya.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo yang pertama ialah mencuci muka dengan adonan air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu ember air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan adonan pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Es Batu
Gosok tempat berkomedo dengan es kerikil selama 10 menit, ini guna membantu mengencangkan, menutup pori serta mencegah bubuk dan minyak melekat di wajah yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Aku pembahasan di atas sudah cukup Kompleks ya, namun bila masih ada yang ingin di tanyakan, silahkan saja tinggalkan pertanyaan kau di kotak komentar, namun berkomentarlah yang sopan :)
Pada karenanya artikel ini ialah sebuah artikel bila anda tidak memperaktekanya dengan serius dan rutin maka jauh dari cita-cita bisa berhasil apa yang saya berikan di sini, lantaran pengobatan secara alami itu memang terkadang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, Selamat mencoba dan Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel