Binahong Untuk Hilangkan Loyo Pada Pria








Penelitian wacana binahong ini belum banyak dilakukan. Namun, dalam lingkup terbatas, binahong diketahui mengandung antioksidan tinggi dan berguna sebagai antivirus yang cukup baik. Ada literatur yang menawarkan bahwa tikus yang disuntik ekstrak binahong memiliki tingkat daya tahan badan yang bagus. Ini sanggup ditunjukkan dengan adanya agresivitas tikus yang energik serta tidak gampang sakit jikalau dibandingkan dengan tikus yang tidak disuntik.








Tanaman obat binahong tersebut tumbuhnya merambat dan sering digunakan sebagai gondola atau gapura yang melingkar di atas jalan taman. Tanaman itu tumbuhnya liar. Batangnya panjang dan tidak berkayu serta sangat lemah. Bentuknya bulat, lunak, bercabang, serta merayap dan melilit pada tonggak atau para-para. Batang yang merayap di atas tanah akan mengeluarkan akar. Daun tunggal bertangkai, letak berseling, dan berbentuk jantung. Buahnya bulat, berdiameter 4-7 mm, warnanya hijau ketika masih muda dan warnanya menjadi ungu sehabis masak.








Ada yang menyampaikan bahwa flora itu berasal dari Korea. Tanaman tersebut memang sanggup tumbuh baik dalam lingkungan yang hirau taacuh dan lembap. Ada yang menyampaikan bahwa flora obat ini sering disebut dengan gendola (Basella rubra Linn). Namun, jangan hingga salah. Tanaman binahong sesungguhnya memiliki ciri khas, yaitu batangnya berwarna merah keunguan dan membentuk daun tunggal berbentuk jantung. Nama ilmiahnya yakni Auderra cordifolia. Sedangkan gendola (Basella rubra Linn) batangnya diselimuti warna hijau tua. Memang, dua jenis flora tersebut memiliki kemiripan sebab berasal dari familia yang sama, yaitu Basellaceae.










Seluruh penggalan flora binahong ini sangat berkhasiat. Mulai akar (umbi), batang, hingga daunnya sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi aneka macam gangguan kesehatan. Daun binahong sanggup dikonsumsi eksklusif sebagai lalapan. Sebagai lalapan, binahong sangat baik untuk penambah stamina serta mencegah stroke dan asam urat. Daun dan batangnya sanggup juga ditumbuk halus, kemudian dioleskan pada penggalan yang sakit. Bahan ini sanggup menyembuhkan memar sebab terpukul, kena api, pegal linu, nyeri urat, dan menghaluskan kulit. Untuk pemakaian dalam, ambil umbi binahong secukupnya. Cuci bersih, kemudian direbus. Saring airnya dan minum 2-3 kali per hari untuk menyembuhkan luka bekas operasi, mag, dan tifus. Atau, akarnya dicuci, kemudian dikeringkan dan dimasukkan ke dalam kapsul, kemudian diminum tiga kali sehari untuk mnyembuhkan penyakit yang sama. Selain itu, umbi yang direbus bersama daun sirih dan temulawak dengan perbandingan 7, 9, 13 sanggup digunakan untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan hati, kencing manis, kerusakan ginjal, dan radang usus besar. Untuk penyakit yang sama, penderita sanggup juga meminum rebusan akar dan batang binahong. Caranya, segenggam akar dan batang binahong direbus dalam tiga gelas air hingga tersisa setengahnya, kemudian diminum.








Untuk stamina, Bapak cukup mengonsumsi selembar daun yang direbus dalam 1-2 gelas air setiap hari. Untuk mengatasi kelemahan laki-laki, ambil getah binahong, kemudian oleskan pada penis (alat kelamin laki-laki). Diamkan beberapa saat, kemudian lakukan senggama dengan istri. Atau, sanggup juga dilakukan dengan merebus daun binahong 3-10 lembar setiap hari dan dicampur dengan kencur (tiga gelas menjadi 1 gelas) dan madu, dan diminum setiap malam selama seminggu. Selain khasiat di atas, binahong masih memiliki banyak khasiat lainnya. Misalnya, mengobati sariawan, pusing-pusing, sakit perut, melancarkan buang air besar, dan lain-lain. Semoga membantu.








ref: http://www.jawapos.co.id/evergreen/index.php?act=detail&nid=44433


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel