Bawang Putih Sanggup Mencegah Kanker





Mengkonsumsi banyak bawang putih sanggup menurunkan resiko kanker indung telur, usus besar, dan banyak sekali jenis kanker lainnya, demikian yang dilaporkan oleh American Journal of Clinical Nutrition tahun 2006. Banyak studi sudah mengatakan bahan-bahan organik dalam bawang putih sangat efektif dalam mencegah perkembangan sel kanker.





Manfaat lain bawang putih bagi kesehatan yaitu menjaga kesehatan kardiovaskular. Bawang putih mengandung pitokemikal dan allicin yang sanggup menurunkan tekanan darah sampai 30 poin, serta bisa mencegah stroke dengan cara menghalangi timbulnya plak pada pembuluh kardiovaskular sampai 12%.





Dr.Guautnter Siegel, M.D., dari University of Medicine di Berlin, Jerman, mengungkapkan kemiripan bawang putih dengan kolesterol HDL atau kolesterol baik. Bawang putih bisa mencegah tebentuknya nanoplaques dengan cara menutupi masuknya kolesterol LDL atau kolesterol jahat ke peredaran darah.





Agar bermanfaat bagi kesehatan, kita harus mengkonsumsi bawang putih dalam porsi yang tepat. Konsumsi berlebih sanggup menjadikan iritasi lambung dan menghilangkan sel darah putih, serta menciptakan darah kita sulit membeku. Batasi asupan bawang kita, hanya 5 siung per hari.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel