Buah Manggis Yang Mempunyai Kegunaan Kesehatan

Buah Manggis Yang Berkhasiat Kesehatan


Tahukah anda bahwa buah manggis (Garnicia mangostana) yakni tumbuhan buah yang berasal dari Asia Tenggara. Manfaat buah manggis untuk kesehatan sudah usang dikenal lantaran kaya akan kandungan antioksidan pada kulit manggis dan buahnya.









Manfaat buah manggis yang pertama yakni sanggup mencegah penyakit yang mematikan. Hal ini disebabkan buah manggis mempunyai kandungan zat xanthones. Menurut penelitian zat xanthones ini berguna untuk mengatasi penyakit yang mematikan menyerupai kanker, diabetes, jantung dan sebagainya.





Kandungan zat xanthone yang terdapat pada manggis juga bisa mengobati beberapa jenis penyakit kanker menyerupai kanker hati, pencernaan, paru-paru dan kanker lainnya. Manggis juga sanggup mengurangi tekanan darah tinggi, hypertensi yang terjadi akhir adanya gangguan pada pembuluh darah dan resiko terhadap sakit jantung dan stroke.








Bukan hanya buah manggis, bahkan kulitnyapun mempunyai khasiat juga. Kulit buah manggis berguna untuk antikanker, antioksi dan mengatasi jantung koroner, dan HIV. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan bersifat apotosis sebagai penghancur sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit tuberkulosis (TBC), asma, leukimia, antiinflamasi, dan antidiare.





Buah manggis mengandung catechins yang terbukti sanggup melawan radikal bebas yang ada di badan kita. Mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapat zat antioksidan lebih banyak dibandingkan perhiasan manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.





Selain itu di dalam buah manggis mempunyai kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin yang bersifat sebagai antibakteri. Efektivitas alpha-magodtin mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran menyerupai amphicillin dan minocycline


Buah Manggis Yang Berkhasiat Kesehatan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel