Obat Alami Herbal Tradisional Untuk Amandel











Amandel ialah peradangan pada tonsil atau sering disebut juga tonsillitis. Tonsil berbentuk oval, terletak di belakang tenggorokan pada masing – masing sisi tenggorokan. Tonsil berfungsi sebagai sentra pertahanan tubuh dari serangan infeksi kuman dan virus. Sebagai salah satu sentra pertahanan tubuh, tonsil seringkali mengalami peradangan dan pembengkakan yang disebut sebagai amandel. Tonsil dianggap sebagai barisan pertama sistem pertahanan tubuh terhadap kuman dan virus yang masuk ke mulut. Fungsi inilah yang sanggup menciptakan tonsil sangat rentan terhadap infeksi dan peradangan. Oleh sebab itu hal ini tidak sanggup dibiarkan terus menerus, harus ada penanganan untuk penyembuhan total. Anda pun sanggup mencoba obat tradisional sakit amandelyang juga tak kalah berkhasiat.





Amandel atau tonsil banyak menyerang anak-anak. Amandel ini biasanya diawali dengan tanda-tanda sakit tenggorokan ringan hingga menjadi parah, sakit ketika menelan.Amandel menjadi bengkak, panas, nyeri badan, lemah, demam, sakit kepala dan sakit pada telinga. Obat tradisional amandel yang mempunyai kegunaan untuk mengobati radang amandel diantaranya ialah mengkudu, jeruk nipis, kunyit dan parasit teh.





Resep obat tradisional sakit amandel ialah sebagai berikut:





Bahan:


Air buah mengkudu matang…. 2 sendok makan


Air perasan jeruk nipis……….. 1 sendok teh


Air perasan kunyit……………… 1 sendok teh


Air rebusan parasit teh………… 8 sendok makan





Cara meramu:


Masukan ramuan obat tradisional sakit amandel ke dalam botol bersih, kocok hingga tercampur rata lalu tim selama 30 menit.





Aturan pakai:


Minum ramuan obat tradisional radang amandel dengan takaran sebagai berikut,


- Anak umur 1 – 3 tahun, 3 x sehari @ 1 sdt


- Anak umur 4 – 5 tahun, 3 x sehari @ 1 sdm


- Anak umur 6 – 8 tahun, 3 x sehari @ 2 sdm


- Anak umur 9 – 12 tahun, 3 x sehari @ 3 sdm


- Dewasa, 3 x sehari @ 4 sendok makan


Lakukan selama 7 hari secara teratur bila ada kemajuan minum ramuan obat alami dilanjutkan hingga amandel kempis dan sembuh.





Pengobatan amandel biasanya dengan memakai antibiotik atau operasi bila amandel sering berulang, kronis dan tidak berespon terhadap pengobatan oral. Penggunaan antibiotik harus tuntas hingga simpulan untuk mencegah resistensi dan kekambuhan. Makara tak salah kalau ingin kondusif anda memakai resep obat tradisional sakit amandel diatas, dijamin tak ada efek samping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel