4 Jenis Agenda Diet Yang Sedang Ngetrend Di Indonesia

Trend menurunkan berat tubuh melalui pengaturan pola makan atau diet ketika ini berbagai nama jenis dan macamnya, beberapa diantaranya ada yang nama nya diet Mayo, OCD, diet golongan darah serta food combining. Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, tentu rasanya nama-nama ini sangat gila atu asing. Namun siapa sangka, jikalau keempat nama dari diet tersebut sedang menjadi tren masyarakat Indonesia ketika ini. Bahkan keempat nama tersebut juga cara menurunkan berat tubuh yang paling banyak di cari berdasarkan hasil pencarian Google Internet sepanjang tahun 2015 silam.





Trend menurunkan berat tubuh melalui pengaturan pola makan atau diet ketika ini banyak sekal 4 Jenis Program Diet Yang Sedang Ngetrend di Indonesia



Sukses menurunkan berat tubuh memang erat kaitannya dengan mengatur pola makan kita selama tiap harinya atau yang biasanya disebut dengan diet. Sehingga tidak heran jikalau ketika ini berbagai bermunculan nama-nama dan jenis diet di dunia. 





Efek yang dihasilkan memang sering kali berbeda pada tiap-tiap orang, namun diet-diet ini tak bisa dipungkiri menjadi salah satu terkenal dikalangan masyarakat Indonesia dan banyak di cari tahu oleh mereka yang menginginkan bentuk tubuh yang langsing, ideal dan hidup sehat. 





1. Diet OCD





Diet ini pertama kali di populerkan oleh Deddy Corbuzier, ia yakni salah seorang mentalis terpopuler di Indonesia. Sejak pertama kali muncul, pola makan Obsessive Corbizier's Diet (OCD) atau yang lebih bersahabat ditelinga dengan sebutan diet OCD sudah sangat populer. Keberhasilan diet yang masih konroversial ini bahkan menjadi topik yang paling banyak di cari di mecin pencarian Google sepanjang tahun 2015 silam.





Methode dari diet ini sanggup dikatakan cukup sederhana. Dimana Anda hanya perlu memakai "jendela makan", sebagai pola Anda menentukan jendela makan 6 jam, maka Anda hanya diperbolehkan untuk makan masakan berat hanya pada rentang 6 jam tersebut. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak makan berat tapi masih bisa diperbolehkan untuk minum air putih.





2. Diet Golongan Darah





Diet golongan darah yakni jenis pengaturan pola makan yang menyesuaikan sajian masakan seseorang dengan golongan darahnya. Menurut beberapa penelitian terdapat reaksi kimia antara darah dan makanan.





Diet jenis ini dikatakan sanggup membantu seseorang menentukan masakan yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Pilihan masakan ini sangat beragam, mulai dari yang bermanfaat bagi tubuh, bersifat netral dan masakan yang sebaiknya dihindari. 





a. Golongan Darah A





Golongan darah A yakni orang-orang yang berasal dari kelompok petani. Maka sangat disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran. Golongan darah jenis ini sangat sulit mencerna protein dan lemak yang berasal dari hewan. Karena berasal dari kelompok masyarakat agraris, ada baiknya Anda mengonsumsi sayur-sayuran atau menjadi vegetarian.





Selain itu, pemilik golongan darah A lebih baik Anda mengganti sumber protein dari daging menjadi kacang kedelai atau gandum. Golongan jenis juga sebaiknya lebih banyak mengonsumsi masakan organik lantaran itu sanggup membantu sistem imunitas tubuh.





b. Golongan Darah B





Orang yang mempunyai golongan darah B yakni orang-orang yang berasal dari tempat pegunungan. Untuk itu, masakan terbaik bagi pemilik golongan darah ini yakni daging yang berasal dari peternakan, kecuali ayam. Ayam justru tidak baik, alasannya yakni sanggup menyerang sistem daya tahan tubuh pemiliki golongan darah B. Selain itu, daging ayam juga sanggup meningkatkan resiko terjangkit stroke bagi golongan darah B.





saran terbaik bagi Anda yang mempunyai golongan darah B yakni sebaiknya menghindari masakan jagung, gandum, tomat, kacang-kacangan dan biji-bijian. Sebab, masakan tersebut sangat sulit dicerna oleh tubuh yang mempunyai golongan darah B dan sanggup menyebabkan kegemukan.





c. Golongan Darah O





Orang-orang yang mempunyai golongan darah O disebut-sebut sebagai orang yang berasal dari kalangan pemburu. Dan oleh lantaran itu, masakan yang cocok untuk mereka yakni daging merah dan protein hewani.





pemilik golongan darah ini, selain lebih baik mengonsumsi daging merah mereka juga sangat disarankan untuk memperbanyak asupan dari ikan laut. Begitulah berdasarkan pakar gizi dan diet. Selain itu, pemilik golongan darah O juga mempunyai kadar asam lambung yang lebih banyak dibanding pemilik jenis golongan darah lainnya. Oleh alasannya yakni itu, ada baiknya menghindari masakan yang mengandung banyak gas menyerupai kol dan masakan yang di fermentasikan.





d. Golongan Darah AB





Golongan darah ini sangatlah unik. Sebab pemilik golongan darah AB membutuhkan penangan khusus, termasuk soal asupan makanan. Pemilik golongan darah ini mempunyai karaktar asam lambung sedikit menyerupai golongan darah A. Namun, disisi lain mereka juga punya kemampuan menyesuaikan diri yang lebih baik untuk daging menyerupai pemilik golongan darah B. Makanan yang harus dihindari oleh pemilik golongan darah AB yakni kafein dan alkohol. Serta sangat dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi masakan bahari dan sayuran hijau.





3. Diet Mayo





Cara melaksanakan diet mayo yakni dengan cara mengatur pola makan sehari-hari dengan terdiri dari masakan tinggi protein dan rendah kalori. Menu diet mayo sangatlah beragam, mulai dari aneka sayuran buah-buahan, dan masakan yang mengandung tinggin protein. Cara diet mayo yang beredar di masyarakat yakni dengan mengonsumsi masakan dengan kalori 500-800 per hari.





Sedangkan di Indonesia, cara diet ini biasanya di lakukan dengan cara menentukan sajian masakan tanpa karbohidrat dan garam. Sebab, didalam tubu karbohidrat ataupun garam sanggup mengikat air. Oleh alasannya yakni itu, jenis diet ini diyakini tanpa mengonsumsi masakan yang mengandung karbohidrat dan garam akan membantu menurunkan berat tubuh berkurang lantaran kehilangan air dalam tubuh.





4. Food Combining





Food Combining yakni mengatur asupan masakan yang diselaraskan dengan prosedur alami tubuh kita, khususnya sistem pencernaan. Diet jenis ini sangat berbeda dengan diet-diet terkenal lainnya, alasannya yakni diet food combining tetap sanggup menciptakan kita makan yummy hingga kenyang tapi tubuh semakin sehat dan langsing.





Methode yang dipakai dalam diet food combing yakni memakai pola makan 4 sehat, yaitu masakan pokok, lauk pauk, sayur dan buah-buahan namun tidak dikonsumsi dalam jangka yang bersamaan atau satu jam sehabis dan sebelumnya. Methode ini juga menekankan kondisi basa dalam tubuh ketika mengonsumsi makanan. Sebab, dalam keadaan ini diyakini sistem pencernaan akan berfungsi dengan baik.





Bagi Anda yang sedang atau pernah menjalankan aktivitas diet, jenis mana yang telah Anda gunakan.  Silahkan menyebarkan pengalaman dengan kami melalui kotak komentar dibawah ini. Demikian artikel wacana jenis-jenis diet yang sedang musim di Indonesia yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel