Benarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?

Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar bahwa kekurangan minum air putih sanggup menciptakan pinggang kita sakit? Ya, kalimat ini sering kali di ucapkan oleh banyak sekali kalangan. Tidak ada salahnya memang mengikuti kalimat tersebut, alasannya siapa orang yang mau sakit? Kalimat tersebut juga sanggup berfungsi sebagai pola kita untuk terus memperhatikan asupan minum dalam setiap harinya. Mengenai kebenaran kalimat tersebut bagaimana? 





 Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar bahwa kekurangan minum air putih sanggup menciptakan Benarkah Kurang Minum Air Putih Sebabkan Sakit Piinggang?



Dilansir dari Liputan6, Sabtu (19/3/2016), Setidaknya masih banyak orang yang tidak mengerti kebenaran dari kurang minum menjadikan sakit pinggang, dimana sakit pinggang merupakan salah satu tanda telah terjadi gangguan pada ginjal. Hal ini ternyata tidaklah benar, alasannya butuh waktu yang usang sampai terjadi gangguan pada ginjal. 





Menurut Prof. Dr. dr. Parlindungan Siregar, SpPD-KGH dari Divisi Ginjal Hipertensi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menyampaikan bahwa "tidak ada kaitannya sakit pinggang dan kekurangan air. Artinya bila kurang air bukan ginjal kita yang pribadi terganggu lantaran membutuhkan waktu yang usang bagi air untuk sanggup mengganggu ginjal."










Sakit pinggang itu biasa terjadi pada orang dengan watu ginjal yang menyumbat kandung kemih atau ureter. Sehingga kasus ini tidak sanggup dikaitkan dengan kurang minum seseorang yang mengidap sakit pada potongan pinggangnya. 





Sampai ketika ini masih banyak mitos-mitos yang dianggap benar oleh masyarakat Indonesia, salah satu diantaranya yakni kurangnya minum air sanggup menjadikan sakit pinggang. Hal yang serupa diungkapkan oleh Prof. Parlin bahwa dirinya akan mengupas fakta mengenai air secara science serta melaksanakan pendidikan untuk masyarakat semoga bila ada orang menyampaikan sesuatu wacana air ia sanggup merujuk ke buku "Mitos atau Fakta Air dan Hidrasi' Pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel