7 Makanan Sehat Pencegah Rambut Rontok



7 Makanan Sehat Pencegah Rambut Rontoh - Rambut yaitu mahkota kecantikan bagi para perempuan bahkan untuk para pria. Rambut hitam, panjang, sehat dan gampang diatur yaitu idaman setiap orang. Namun, bila rambut rombot niscaya rasanya sangat kesal dan tidak percaya diri. Itu sebabnya, rambut harus tetap dijaga semoga tidak gampang rontok. Selain dirawat memakai bahan-bahan herbal menyerupai sampo atau obat yang lainnya. Ternyata menjaga rambut sehat dan tidak gampang rontok sanggup juga dengan mengonsumsi kuliner sehat yang terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.





 Rambut yaitu mahkota kecantikan bagi para perempuan bahkan untuk para laki-laki 7 Makanan Sehat Pencegah Rambut Rontok







Penyebab rambut rontok biasanya disebabkan oleh adanya gangguan autoimun, diabetes, kekurangan vitamin, stres dan kurang tidur atau istirahat. Jika dibiarkan begitu saja tanpa diatasi, maka kepala lama-kelamaan akan botak dan tentunya akan menciptakan penampilan Anda menjadi terganggu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda mengonsumsi 7 jenis makanan sehat yang mempunyai kandungan vitamin untuk membantu mencegahnya. Apa saja kuliner tersebut? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.





1. Ikan salmon







Rambut yaitu serat protein, sama menyerupai kuku. Artinya, Anda perlu mengonsumsi banyak protein untuk menumbuhkan jaringan gres dan tetap mempertahankan yang kuat. Protein juga sanggup membantu memproduksi keratin, struktur komponen terpenting dari rambut.





Pilihan terbaik kuliner yang mengandung protein yaitu ikan salmon yang kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin.





2. Madu







Madu sanggup memperbaiki rambut yang mulai menipis. Dalam sebuah studi pasien yang mengalami dermatitis seboroik, yang mencakup gatal, ketombe dan rambut rontok, mereka yang menerapkan madu 90 persen dan 10 persen air ke kulit kepala setiap hari dan selama 4 minggu, dilaporkan mengalami peningkatan dalam mengatasi rambut rontok.





3. Kacang dan biji-bijian





Asam lemak omega 3 yang terdapat di kacang-kacangan dan biji-bijian sanggup dipakai untuk mengatasi rambut rontok, menurut penelitian Journal of Cosmetic Dermatology pada 2005 lalu. Cobalah makan kacang-kacangan dan biji-bijian tinggi omega 3 dan omega 6 menyerupai kenari, biji rami, dan minyak dari biji anggur, bunga matahari atau wijen.





4. Bayam





Sebuah studi menemukan perempuan yang mengalami kerontokan rambut mempunyai zat besi dan kadar vitamin D2 yang rendah.





Mengonsumsi bayam sangat baik untuk mengatasi kerontokan lantaran mempunyai kandungan zat besi yang tinggi dan kaya vitamin C, yang membantu peresapan zat besi.







5. Tiram





Seng merupakan nutrisi terbaik untuk mencegah dan mengobati kerontokan rambut. Suplemen seng dan konsumsi kuliner kaya seng sanggup memperlambat kerontokan rambut.





Menurut National Institutes of Health, tiram mengandung lebih banyak seng dibanding kuliner lain. Selain tiram, sumber kuliner yang mengandung seng yakni kenari, bayam, telur, biji bunga matahari, kacang hijau, gandum, oatmeal dan buncis.





6. Minyak





Labu, rosemary dan minyak kelapa bertindak sebagai nektar untuk kulit kepala. Saat menggunakannya sebelum keramas ataupun sehabis keramas.





Minyak kelapa terbukti sanggup melindungi rambut yang kehilangan protein. Sedangkan minyak rosemary terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi gatal di kulit kepala.





7. Rumput laut





Penelitian terbaru menemukan bahwa komplemen yang mengandung cistanche tubulosa dan laminaria japonica (rumput maritim cokelat) dipakai untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kerontokan. Mereka yang telah mencoba memakai rumput maritim mengalami peningkatan dalam volume dan penebalan rambut. Suplemen rumput maritim juga efektif mengobati peradangan kulit kepala dan ketombe.


 


Demikian info 7 jenis kuliner sehat yang mengandung vitamin penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak gampang rontok yang sanggup kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga, info ini sanggup membantu Anda mengatasi problem kerontokan rambut Anda. Jangan sungkan untuk membuatkan info ini kepada saudara atau teman Anda dimedia sosial dengan cara meng-klik tombol share dibawah ini. 


 


Source : Liputan6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel