Penyakit Hiv/Aids? Ketahuilah Artinya Semenjak Dini

 Anda niscaya ingin tau bahwa penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang dilarang dir Penyakit HIV/AIDS? Ketahuilah Artinya Sejak Dini



Penyakit Hiv Aids – Anda niscaya ingin tau bahwa penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang dilarang diremehkan. Kenapa?, alasannya penyakit ini dibedakan menjadi dua yaitu HIV dan AIDS. Nah, untuk itu kita harus tahu apa itu HIV dan AIDS. Berikut yaitu penjelasannya lebih lanjut:

HIV merupakan akronim dari Human Immunodeficiency Virus. Nah, nanah ini merupakan salah satu virus dari dua jenis virus yang secara progresif merupakan sel-sel darah putih. HIV sendiri yaitu virus yang kalau menginfeksi sanggup menyebabkan menurunnya kemampuan dalam melawan nanah virus, bakteri, jamur, benalu yang masuk ke dalam tubuh. Kerusakan sel-sel darah putih atau limfosit menyebabkan AIDS (Aquired Immunodeficiency Snydrome) dan penyakit lainnya sebagai dari gangguan kekebalan tubuh. Virus ini juga menyebabkan penderitanya rentan terhadap serangan kanker alasannya menurunnya kekebalan tubuh. Yang masing masing katanya mengandung arti yaitu:


  1. H - Human : sama artinya dengan insan cuma beda tulisan. Virus ini hanya menyerang manusia. Jadi, HIV hanya menular antar insan saja. Binatang menyerupai monyet, kelinci, kucing, nyamuk tidak akan menularkan HIV kepada manusia.
  2. I - Immunodeficiency : kekebalan badan yang menurun.
  3. V - Virus : merupakan benda yang sangat kecil yang sanggup menularkan penyakit yang menginfeksi sel organisme biologis.



Makara sudah tahu kan HIV itu apa? sulit dipercaya ya bahwa kalau terkena penyakit ini sel-sel darah putih kita akan rusak dan ujung-ujungnya kita akan sakit.

Sementara itu AIDS merupakan akronim dari Acquired immunodeficiency syndrome yaitu tahap lanjutan dari nanah virus HIV yang telah anda baca di atas. Penularan virus HIV sanggup terjadi melalui darah, air mani, hubungan seksual atau cairan vagina wanita. Namun virus ini tidak sanggup menular lewat kontak fisik biasa menyerupai berpelukan, berciuman, atau berjabat tangan dengan seseorang yang telah terinfeksi HIV atau AIDS. Jadi, kita tidak perlu mengucilkan dan menjauhi mereka. Dari setiap karakter dari kata AIDS kita sanggup menjelaskan kejelasannya yaitu:


  1. A - Acquired : Diperoleh atau didapatkan dari luar tubuhnya. Artinya AIDS bukan merupakan penyakit keturunan. AIDS hanya ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui banyak sekali cara penularan.
  2. I - Immune : Kebal atau terlindungi. Tubuh kita mempunyai sistem kekebalan badan yang sanggup menangkal banyak sekali penyakit  menyerupai flu, batuk, demam dan lain sebagainya kecuali ada orang yang tidak mempunyai kekebalan tubuh. Sistem kekebalan badan kita akan menangkal penyakit dengan membentuk antibodi, antibodi kalau diumpamakan sebagai prajurit penjaga di badan anda yang siap melawan serangan musuh (penyakit).
  3. D - Deficiency : Kekurangan. Dalam AIDS kata deficiency dilekatkan dengan kata immune, artinya badan kekurangan kekebalannya untuk melindungi diri dari kuman dan penyakit secara efektif. Nah, untuk itu kita harus hidup sehat ya semoga tidak kekurangan kekebalan pada tubuh, aku umpamakan anda membawa tameng yang siap menghadang musuh, tapi anda lupa tameng tersebut tidak dirawat dengan baik dan karenanya tidak bisa menghadang musuh karena tameng yang anda miliki cepat rusak.
  4. S - Syndrome : Sekumpulan simptom - simptom yang menawarkan adanya penyakit dalam badan kita. Dalam hal AIDS, ini berarti dalam badan kita sudah terdetekdi ada virus HIV dan badan kita sudah mengalami penurunan kekebalan badan yang menciptakan kita rentan terhadap nanah - nanah oportunistik, menyerupai TBC, Meningitis, lymphomadan lain-lain.



Jadi, AIDS yaitu kumpulan tanda-tanda beberapa penyakit alasannya menurunnya sistem kekebalan badan kita.

Nah, sudah tahu kan apa itu AIDS?, Jadi, aku ingatkan lagi ya kalau penularan virus HIV tidak sanggup menular lewat kontak fisik biasa menyerupai berpelukan, berciuman, atau berjabat tangan dengan seseorang yang terinfeksi HIV atau AIDS.

Semoga apa yang anda baca di halaman ini bermanfaat, Oh ya lupa, Selalu berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing semoga tidak terkena penyakit HIV / AIDS dan apabila ada yang sudah terkena penyakit ini semoga cepat sembuh dengan cara apapun. Tapi ingat cara yang baik ya jangan kebalikannya. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Anda. Akhir kata Saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini dan salam sehat dimanapun anda berada ketika ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel