Obat Alami Tradisional Untuk Alergi Hidung

Obat Alami Tradisional Untuk Alergi Hidung















Alergi rinitis atau alergi hidungmerupakan penyakit alergi yang paling sering terjadi. Jenis alergi tersebut sanggup disebabkan lantaran allergen yang dihirup dari lingkungan menyerupai debu, serbuk sari, bulu binatang, dan spora jamur. Gejala utamanya yakni bersin-bersin, hidung dan mata gatal, berair, hidung tersumbat, dan sering disertai dengan tenggorokan gatal. Alergi rinitis sanggup terjadi secara musiman atau sepanjang tahun. Berhubung karakteristiknya secara musiman maka perlu adanya pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit ini, kalau harus selalu memakai obat dokter niscaya akan mahal biayanya. Anda sanggup mencoba obat tradisional alergi hidung ini yang sudah teruji secara ampuh.





Alergi bila diketahui dan diobati secara dini sanggup mencegah komplikasi berat. Pada sebagian kecil ada kalanya alergi sanggup membaik atau menghilang dengan atau tanpa pengobatan, contohnya rinitis pada anak sembuh bila menjadi dewasa. Namun pada umumnya dibutuhkan pengobatan yang kontinyu biar penderita sanggup hidup tanpa keluhan. Jalan terbaik yakni menghindari dari penyebab dan faktor pelopor alergi untuk selamanya. Karena tidak ada obat untuk membasmi sumber penyakit, pengobatan hanya untuk mengendalikan tanda-tanda alergi (mengurangi dan menghilangkan gejala). Terapi obat yang dipakai yakni obat tradisional untuk alergi hidung ini yang terang terbukti aman.





Pengobatan alergi secara tradisional sanggup memakai herbal yang memiliki khasiat antihistamin dan meningkatkan kekebalan badan (imunostimulan).





Berikut beberapa pola ramuan tradisional untuk pengobatan alergi hidung :





Resep 1.


15 gram sambiloto


30 gram temu lawak segar (dikupas dan diiris-iris)


30 gram meniran segar.


Cuci higienis semua kemudian direbus dengan 800 cc air sampai tersisa 400 cc, disaring, diminum airnya 2 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.





Resep 2.


100 cc cuka beras hitam (rice vinegar)


30 gram jahe, ditumbuk


gula merah secukupnya.


Rebus semua materi dengan 300 cc air sampai mendidih, diminum 2 kali sehari.





Resep 3.


20 gram pegagan


25 gram kunyit


10 gram sambiloto


basuh higienis semua materi kemudian direbus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc, disaring, diminum airnya 2 kali sehari.





Resep 4.


15 gram patikan kebo


15 kuntum bunga kenop


10 gram jahe merah


basuh higienis semua materi kemudian direbus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc, disaring, diminum airnya 2 kali sehari. (Untuk alergi terusan nafas )





Catatan : pilih salah satu resep yang sesuai. Gunakan periuk tanah, panci enamel atau panci beling untuk merebus, jangan gunakan panci yang terbuat dari logam.





Nah, itu tadi banyak sekali macam resep obat tradisional alergi hidung yang sanggup membantu anda mengatasi alergi hidung anda. Lebih baik anda memakai pengobatan tradisional saja yang terang lebih murah, lebih kondusif dan juga tak kalah ampuhnya. Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel