5 Vitamin Yang Diperlukan Pasca Kelahiran

Wanita melalui banyak stres dan stress berat selama kehamilan dan juga setelahnya. Banyak dari mereka menjadi korban malnutrisi pasca melahirkan lantaran konsumsi kuliner yang tidak sempurna dan kurangnya istirahat yang cukup. Kehamilan dan persalinan intinya menguras cadangan vitamin dalam badan wanita. Itulah sebabnya, perempuan selalu dianjurkan untuk mengonsumsi bermacam-macam vitamin pasca kelahiran, terutama ketika sedang menyusui. Berikut yaitu lima vitamin yang diharapkan pasca kelahiran, menyerupai dilansir Boldsky.




Wanita melalui banyak stres dan stress berat selama kehamilan dan juga setelahnya 5 Vitamin yang diharapkan pasca kelahiran


1. Vitamin B9





Vitamin B9 juga dikenal sebagai asam folat yang biasa dikonsumsi selama kehamilan untuk pengembangan sistem saraf bayi. Namun, jangan berhenti minum vitamin ini sehabis Anda melahirkan. Vitamin ini sanggup mengurangi depresi pasca kelahiran.





2. Vitamin A





Setelah melahirkan, perempuan akan mengalami dilema kerontokan rambut yang parah. Kebanyakan dari mereka mengalami kerontokan rambut selama kehamilan dan meningkatkan ketika pasca-partum (masa enam ahad semenjak bayi lahir). Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi banyak vitamin A supaya rambut dan kulit tetap sehat sehabis kehamilan.





3. Vitamin C





Vitamin ini umumnya ditemukan dalam buah jeruk dan sangat diharapkan oleh ibu yang sedang menyusui. Vitamin C juga sanggup membantu memperkuat sistem kekebalan badan sehabis melahirkan.





4. Vitamin D





Kalsium merupakan mineral penting untuk kesehatan tulang dan perempuan cenderung mengalami kekurangan kalsium, terutama sehabis melahirkan. Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa badan tidak sanggup menyerap kalsium tanpa kehadiran vitamin D. Masalahnya, vitamin D sangat jarang ditemukan dalam makanan. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi pemanis vitamin D sehabis melahirkan. 





5. Vitamin E





Vitamin E intinya yaitu sebuah antioksidan yang sanggup membantu memperbaiki kerusakan sel dan mengusir racun dari tubuh. Ini juga membantu Anda melawan kelelahan dan stress berat sehabis persalinan.





Inilah lima vitamin yang diharapkan pasca kelahiran. Sehabis melahirkan, pastikan Anda juga mendapat istirahat yang cukup. Hal itu tentu sangat membantu pemulihan tubuh


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel