Artikel Perihal Kanker Kandung Kemih

ARTIKEL TENTANG KANKER KANDUNG KEMIH









Apa yang dimaksud dengan kanker kandung kemih ?





Kanker kandung kemih mengacu pada tumor ganas dari mukosa kandung kemih, merupakan tumor ganas yang paling umum dalam system kemih. Kandung kemih pada sel epitel mukosa disebut kanker urothelial dihasilkan oleh sel-sel urothelial disebut karsinoma urothelial, menempati kedudukan 90% -95% dari semua kanker kandung kemih yang paling umum ditemukan. Kandung kemih lain yang kurang umum kanker sel squamous carcinomadan adenocarcinoma.





Seberapa besar tingkat tragedi kanker kandung kemih?





Diseluruh dunia kanker kandung kemih menempati kedudukan sebesar 3% dari semua tumor ganas. Setiap tahunnya ada lebih dari 350.000 orang divonis kanker kandung kemih. Kanker kandung kemih sanggup terjadi pada usia berapa saja tetapi disaat menginjak usia 50-60 tahun kemungkinan insidennya menjadi lebih tinggi. tingkat tragedi akan meningkat sejalannya dengan dengan pertambahan usia, tingkat tragedi pada pria yakni sekitar 3-4 kali pada perempuan.





Apa penyebab dari timbulnya kanker kandung kemih ?





Kanker kandung kemih terbentuk alasannya yakni adanya interaksi dari beberapa factor. Merokok





profesi pekerjaan, aromatic tersebut merupakan factor yang niscaya penyebab dari terbentuknya kanker kandung kemih. Penyebab lainnya yakni :





1. Karsinogen dalam air minum : minum sanggup menghilangkan racun yang ada dalam tubuhtetapi air yang mengandung klorin sanggup meningkatkan kemungkinan timbulnya kanker kandung kemih





2. Penyakit saluran kemih : ketika Epitel uretra mengalami iritasi kronis atau metabolisme karsinogen dalam urin insan meningkat, mengakibatkan proliferasi urothelial dan kemudian menjadi kanker





3. Obat – obatan : meminum obat obatan non-phenacetin yang mengandung analgesik dengan takaran besar menciptakan resiko kanker kandung kemih semakin meningkat.





Apa saja tanda-tanda kanker kandung kemih?





1. Hematuria : hematuria sanggup dibagi menjadi hematuria intermiten atau penuh, dan sanggup dinyatakan sebagai hematuria awal atau terminal hematuria, sebagian dari pasien kanker kandung kemih akan ada pembuangan gumpalan gumpalan darah dan bangkai bangkai kedaluwarsa .





2. Iritasi kandung kemih : tumor terbentuk di trigonum kandung kemih, lingkup patologi meluas atau ketika terjadi abses sanggup menstimulasi hingga ke kandung kemih sehingga mengakibatkan fenomena sering buang air kecil dan urgen.





3. tanda-tanda obstruktif saluran kemih: tumor yang lebih besar, tumor pada leher kandung kemih dan penyumbatan gumpalan darah akan mengakibatkan buang air bahkan hingga retensi urin. Infiltrasi tumor ke dalam lubang terusan kemih sanggup mengakibatkan obstruksi terusan kemih, sehingga menjadikan nyeri pinggang, hidronefrosis dan fungsi ginjal terganggu.





4. Gejala metastase: invasi tumor stadium lanjut hingga ke jaringan kandung kemih sekitarnya, organ lain atau metastasis kelenjar getah panggul simpul, akan mengakibatkan nyeri di kawasan kandung kemih, uretra fistula vagina, dan edema ekstremitas bawah, metastasis hingga organ yang lebih jauh, nyeri tulang dan cachexia.





Metode – metode untuk mendiagnosa kanker kandung kemih ?





1. Cystoscopy : sanggup melihat secara eksklusif tempat tumbuhnya tumor, ukuran, jumlah, bentuk dan banyak sekali invasif, pada ketika yang sama juga lakukan tes biopsy.





2. CT-Scan : Dapat ditemukan di kelenjar getah bening dan tumor membesar, tingkat akurasi 80%.





3. B – Ultrasound : Dengan melalui pengisian kandung kemih, peregangan dinding mukosa kandung kemih, B-Ultrasound sanggup menetahui ukuran dari tumor, lokasi dan tingkat infiltrasi mukosa.





4. Pemeriksaan kontras ray: dengan melalui investigasi kontras ray sanggup mempelajari keseluruhan kondisi dalam kandung kemih, infiltrasi dan kedalaman tumor, dari hasil radiografi dari renal pelvis dan terusan kencing sanggup diketahui apakah terjadi hidronefrosis dan infiltrasi terusan kemih.





Bagaimana membedakan stadium dari kanker kandung kemih ?





Stadium 0 :


Juga dikenal sebagai karsinoma in situ, di dalam kandung kemih organisme cuilan tepi timbul tumor.





Stadium I :


sel kanker telah menyebar ke lapisan dalam dan luar kandung kemih





Stadium II :


sel kanker telah menyebar ke lapisanan otot dinding kandung kemih





Stadium III :


sel kanker telah menyebar hingga jaringan adipose pada sekitar kandung kemih , kemungkinan menyebar hingga ke alat kelamin





Stadium IV :


Sel kanker telah menyebar dari kandung kemih hingga ke peritoneum atau ke panggul. Sel kanker mungkin telah mensugesti hingga ke kelanjar getah bening atau hingga ke organ lain dalam tubuh.





Kekambuhan :


sesudah dilakukan pengobatan kanker kandung kemih, kandung kemih atau cuilan lain dalam badan sanggup mengalami kekambuhan










1. Pembedahan : metode pembedahan dilakukan menurut hasil diagnosa patologis dari pasien kanker kandung kemih, melihat kondisi penyakit dan kondisi dari pasien sanggup dilakukan cara pemebdahan yang sesuai, diantaranya yakni :





(1) Teknik pembedahan tumor transurethral kandung kemih





(2) Radikal kistektomi





2. Radioterapi dan Kemoterapi : metode radioterapi dan kemoterapi sanggup menjadi metode tambahan. Sebelum atau sesudah dilakukan pembedahan, menentukan untuk melaksanakan radioterapi dan kemoterapi sanggup meningkatkan imbas dari hasil pembedahan, dan meningkatkan kualitas hidup dari pasien kanker kandung kemih.





3. TCM : dalam pengobatan kanker kandung kemih Pengobatan tradisional China sanggup dijalankan sendiri atau dengan operasi, radioterapi dan kemoterapi juga sanggup menjadi salah satu adonan pengobatan yang sanggup berperan dalam pengutamaan tumor dan meningkatkan kualitas hidup.





Perawatan untuk kanker kandung kemih ?





Perawatan masakan :





1. pasien kanker kandung kemih dianjurkan untuk memakan buah dan sayuran segar





2. harus diberikan diet tinggi protein ibarat telur, susu dan ikan





3. berikan masakan kesukaan pasien kanker kandung kemih yang telah dimodifikasi, tetapi hindari masakan pedas, keras dan yang sulit dicerna oleh tubuh.





masakan kesukaan pasien kanker kandung kemih yang telah dimodifikasi, tetapi hindari masakan pedas, keras dan yang sulit dicerna oleh tubuh.





Perawatan sesudah Operasi





1. kondisi ruangan harus tetap bersih, dengan udara yang higienis juga





2. pasien kanker kandung kemih harus hindari infeksi, harus meningkatkan daya tahan tubuh





3. keluarga harus terus memperlihatkan semangat dan membantu pasien menghilangkan perilaku dan pikiran negative .Metode pengobatan paling baik bagi pasien kanker kandung kemih.





Berdasarkan kondisi pasien dan tanda-tanda kanker kandung kemih melalui konsultasi dari para ahli, Tim multi-disiplin dari jago bedah kanker, jago patologi, jago radiasi onkologi, jago kanker minimal invasif dan suster onkologi, akan menyesuaikan kegiatan pengobatan yang cocok sehingga meningkatkan dan memaksimalkan hasil dari pengobatan.





Apa saja pemberian yang diberikan ?





Pada kenyataannya telah menunjukan bahwa tim Bedah Onkologi, Onkologi Medis, Pengobatan Tradisional China, Patologi, Radiologi, jago anestesi dan perawat profesional dan layanan tim multidisiplin bagi pasien lainnya akan menyesuaikan pilihan pengobatan yang efektif, paling cocok dan paling hemat serta meningkatkan, memaksimalkan hasil dari pengobatan itu sendiri.





Aliansi banyak sekali ilmu kesehatan Modern Cancer Hospital Guangzhou mengkomposisikan sitem pengobatan “satu kali berhenti” melaksanakan diagnosa dan pengobatan serta menyediakan banyak sekali pelayanan medis tanpa meningkatkan beban pasien. Disisi lain memperlihatkan pasien banyak sekali macam layanan medis yang intim dan sisi lain meningkatkan efisiensi pengobatan dan teknik pengobatan itu sendiri. Jaringan komunikasi dokter dan pasien juga banyak sekali macam seprti, konsultasi internet, konsultasi Via Email, melalui telepon hingga bertatap muka eksklusif dalam bentuk penyediaan jasa konsultasi bagi pasien yang ingin melawan kanker. Pasien akan tangani oleh tim medis dari dokter, perawat, jago gizi dan penerjemah, memebuhui segala kebutuhan para pasien dari banyak sekali tingkat Negara yang berbeda. Dengan adanya arus gosip ibarat ini maka pasien sanggup dengan leluasa dan damai untuk melaksanakan diagnose dan pengobatan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel