4 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Dapat Bikin Kau Dehidrasi

Dehidrasi ternyata tidak hanya disebabkan karena kurang asupan cairan karena anda malas minum air putih atau mineral. Namun faktanya ada sejumlah jenis masakan dan minuman yang sanggup menjadikan badan menjadi dehidrasi. Nah berikut ini daftar-daftarnya, silahkan anda pelajari secara seksama.

pan cairan karena anda malas minum air putih atau mineral 4 Jenis Makanan Dan Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Dehidrasi



1. Alkohol

Alkohol justru menciptakan dehidrasi. Sebab alkohol bersifat menyusut, sehingga menghabiskan banyak cairan dalam badan hingga kesannya menimbulkan dehidrasi. Selain itu alkohol juga tidak baik dikonsumsi, karena sanggup menimbulkan kerusakan pada jantung dan organ badan lainnya.


2. Protein

Protein memang baik untuk menahan rasa lapar dan sobat terbaik bagi para pelaku diet. Namun, kebanyakan protein juga sanggup menciptakan dehidrasi. Pasalnya, badan membutuhkan banyak air untuk mengusir kandungan nitrogen pada protein. 

Jika mengkonsumsi banyak protein, maka usahakan jangan lupa untuk minum banyak air sebagai langkah untuk mengimbanginya.



3. Suplemen Herbal

Banyak komplemen herbal yang beredar untuk mengatasi banyak sekali dilema kesehatan. Namun, efek sampingnya yaitu menciptakan pengonsumsi bolak-balik buang air kecil. Akibatnya, badan kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi.


4. Asparagus

Sama menyerupai komplemen herbal, makan asparagus secara berlebihan juga menciptakan urin banyak dikeluarkan dari badan kita. Jika tidak diimbangi dengan asupan air putih yang banyak, badan sanggup mengalami dehidrasi.

Cukupilah kebutuhan asupan cairan badan anda, mulai dengan minum air putih dan mineral setiap hari, memperbanyak makanan, buah-buahan dan juga sayuran yang mengandung banyak nutrisi untuk membantu badan tetap sehat. Nah demikian artikel singkat yang sanggup kami sajikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat.

Jika anda mempunyai daftar jenis makan dan minuman lainnya, silahkan anda tambahkan melalui kotak komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel