Manfaat,Khasiat Dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan _ Diperkampungan menyerupai ditempat saya pohon sirsak sering kali dipandang sebelah mata.Mungkin lantaran sudah terbiasa mengkonsumsi buah yang rasanya segar ini.Tanpa disadari dibalik kesejukan rasanya buah sirsak mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan terutama pada daunnya yang sangat jarang orang mengetahuinya.

Khasiat dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Tanaman pohon sirsak berasal dari hutan Amerika Selatan,Afrika dan Asia Tenggara.Tanaman ini berdaun hijau setiap kepingan dari tumbuhan ini ssangat mempunyai kegunaan lantaran mempunyai sifat obat.Buah sirsak mempunyai aroma tajam dengan rasa manis dan sedikit asam segar.

Saat ini daun sirsak mendapat perhatian khusus dari banyak kalangan lantaran sifat ampuh yang dimilikinya bisa membunuh sel kanker secara alami.Terlepas dari sifat anti kanker,buah sirsak memeiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya.

Daun sirsak merupakan kepingan yang paling menguntungkan dari tumbuhan ini.Daun sirsak mempunyai senyawa Acetoginin yaitu bulatacin,asimisin dan squamosin.Acetoginin bertindak sebagai anti – feedent.Dengan kandungan ini daun sirsak sanggup dipakai untuk membunuh serangga dan hama,mereka akan mati ketika mengkonsumsi daun sirsak.

Dalam penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah pertanda bahwa daun sirsak efektif dalam menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker.Selain itu,mereka juga dipakai dalam pengobatan beberapa penyakit lain.

Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa,termasuk protein,kalsium,fruktosa,lemak,vitamin A dan B dan sejenisnya.Dengan kandungan ini,daun sirsak mempunyai sifat obat yang sangat baik untuk dipakai sebagai materi dalam beberapa produk kesehatan herbal.

Berikut ini ialah Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan :

1.Untuk mengobati kanker

Manfaat daun sirsak sanggup dipakai untuk menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif.Jika dibandingkan dengan kemoterapi daun sirsak lebih aman.Selain mahal kemoterapi juga memperlihatkan imbas samping.
Penelitian telah pertanda bahwa sirsak mempunyai materi aktif yang 10000 kali lebih besar lengan berkuasa dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker.Dengan demikian,daun sirsak sanggup dipakai untuk mengobati aneka macam jenis kanker termasuk prostat,paru-paru dan kanker payudara.

Cara pengolahan untuk pengobatan ; ambil 10 helai daun sirsak kemudian basuh hingga bersih,kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu cangkir,saring,dinginkan dan minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 ahad untuk memperbaiki kondisi.Daun sirsak merupakan satu-satunya obat kanker alami paling ampuh hingga ketika ini.

2. Untuk mengobati asam urat

Selain untuk kanker,manfaat dari daun sirsak juga sanggup dipakai untuk mengobati asam urat.Bahkan banyak metode pengobatan asam urat dengan memakai daun sirsak.Makan daun sirsak sanggup sangat membantu dalam mengobati asam urat.

Cara pengolahan ;  ambil sekitar 6-10 helai daun sirsak yang sudah renta tetapi masih tetap berwarna hijau,rebus daun sirsak dengan 2 cangkir air higienis hingga mendidih dan biarkan hingga tersisa sekitar 1 cangkir.Minum ramuan ini dua kali sehari di pagi hari dan sore hari untuk mendapat manfaat yang maksimal.

3.Untuk mengobati nyeri punggung

Sakit nyeri pada punggung sering dialami oleh banyak orang,terutama ketika brolahraga.Menggunakan bahan-bahan kimia untuk nyeri punggung sanggup menimbulkan imbas samping.Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung dan tanpa imbas samping.

Cara pengolahan ; anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas.Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari.

4.Untuk mengobati eksim dan rematik

Penyakit rematik lebih sering di derita oleh orang tua,sakit rematik ini menimbulkan rasa sakit yang hebat.Daun sirsak ialah pengobatan alami untuk sakit arthritis.

Cara pengolahan ; haluskan daun sirsak dan oleskan pada tempat badan yang terasa nyeri akhir arthritis dan eksim.Lakukan ini secara teratur dua kali sehari.

5. Pengobatan Diabetes

Batas kadar gula normal seseorang berkisar antara 70 mg hingga 120 mg.Nutrisi dalam daun sirsak diyakini mamu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal.Selain itu,ekstrak daun sirsak sanggup dipakai sebagai salah satu solusi untuk obat diabetes alami.

6.Meningkatkan sistem kekebalan badan dan mencegah infeksi

Kandungan gizi daun sirsak diyakini mempu meningkatkan sistem kekebalan badan dan menghindari infeksi dalam tubuh.

Cara pengolahan ; rebus 4/5 daun sirsak dalam 4 gelas air hingga tersisa satu gelas air dan minum air rebusan daun sirsak ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari.

7.Manfaat lain dari daun sirsak

Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, benalu dan perkembangan tumor.Sifat penyembuhan mereka menciptakan mereka bisa dipakai sebagai obat anti kejang.Daun sirsak juga bisa mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi.Daun sirsak bermanfaat dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak.Mereka membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.Konsumsi daun sirsak secara teratur membantu dalam meningkatkan stamina dan pemulihan dari penyakit lebih cepat.

8.Daun sirsak untuk mengobati bisul

Bisul ialah gangguan kulit yang ditandai dengan nyeri yang sangat besar dan bahkan mempunyai risiko terkena infeksi.Bisul sanggup terjadi pada kepingan badan maupun wajah,sehingga keberadaan bisul menganggu kesehaan kulit dan kecantikan.Daun sirsak ialah obat alami untuk menyembuhkan bisul.Anda sanggup menentukan beberapa daun sirsak muda dan menempatkannya pada badan yang terkena bisul.

9.Untuk mengobati Eksim

Seperti telah dinyatakan sebelumnya,daun sirsak sanggup mengobati eksim dengan cara alami.Anda sanggup menumbuk daun sirsak hingga halus dan menerapkannya pada tempat yang terkena dua kali sehari secara teratur.Ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim.

Sebuah bubur dibentuk dengan daun sirsak segar dan air mawar jikalau diterapkan pada kulit sanggup sangat mempunyai kegunaan dalam mencegah terjadinya komedo dan dilema kulit lainnya juga.

10.Manfaat daun sirsak bisa menyingkirkan kutu

Kita semua ingin rambut sehat terbebas dari kerusakan,namun sayangnya gaya hidup tidak sehat ditambah lagi paparan materi kimia berbahaya dan polusi lingkungan sanggup menciptakan rambut menjadi rusak,bercabang,rontok dan menimbulkan seseorang beruban meskipun dalam usia yang relative muda.Bahan alami dan produk herbal sangat efektif dalam memerangi dilema ini.

Manfaat daun sirsak untuk rambut belum banyak diketahui oleh banyak orang.Daun sirsak mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit,selain sifat obat lainnya.Dengan menerapkan rebusan daun sirsak pada rambut anda sanggup membantu anda untuk menyingkirkan kutu kepala di kepala.

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Daun Sirsak Untuk Kesehatan dari Ramuan Tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel