Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak

Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak _ Mata sebagai indra penglihat insan memiliki fungsi yang penting sekali bagi manusia.Demikian pula dengan gangguan dan penyakit yang menyerang mata.Pada postingan sebelumnya aku sudah membahas wacana salah satu penyakit gangguan mata yaitu penyakit glaukoma.Nah kali ini aku masih akan melanjutkan membahas wacana penyakit yang menyerang mata yaitu katarak.

 Mata sebagai indra penglihat insan memiliki fungsi yang penting sekali bagi insan Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak

Sebelumnya apa yang anda ketahui wacana penyakit katarak?Ya benar sekali katarak ialah penyakit yang ditandai dengan adanya kabut pada lensa mata.Pada insan dengan lensa mata normal ialah transparan dan mengandung banyak air dengan demikian cahaya sanggup menembusnya.Namun,pada orang penderita katarak ini lensanya akan terlihat lebih keruh,yang mana ini menyebabkan cahaya sulit menembus masuk ke mata dan alhasil pandangan menjadi buram.

Penyebab Penyakit Katarak
Penyakit katarak ini banyak menyerang orang yang bermukim di wilayah – wilayah tropis Indonesia salah satunya.Ini di karenakan salah satu penyebab katarak ialah imbas sinar ultraviolet matahari.Selain itu faktor usia juga menyebabkan terjadinya katarak.Serat mata yang terdiri dari air dan protein akan mengalami perubahan dan struktur yang berakibat pada penurunan serat protein seiring dengan bertambahnya usia.Yang mana ini akan menyebabkan beberapa serat protein tersebut menggumpal dan menyebabkan noda pada lensa mata. Penyebab dan faktor – faktor yang menyebabkan timbulnya katarak antara lain sebagai berikut ini :
-Faktor usia, katarak biasanya lebih banyak diderita oleh para lanjut usia.
-Faktor genetik dari orang renta (faktor keturunan).
-Cacat mata bawaan semenjak lahir.
-Pernah menderita atau mengalami cedera atau radang pada mata.
-Pernah mengalami operasi mata.
-Mata Tersinari oleh sinar matahari (sinar ultraviolet) yang berlebihan.
-Mata terkena radiasi ion.
-Kebiasaan merokok.
-Penggunaan obat – obat tertentu yang dalam kurun waktu yang cukup lama, khususnya steroid.
-Katarak,penyebabnya bisa sebab penyakit diabetes teruatama diabetes  mellitus (kencing manis)

Gejala Penyakit Katarak
Gejala katarak ini terjadi secara perlahan – lahan dan sedikit demi sedikit – tahap.Banyak penderita dari katarak ini tidak mengetahui bahwa dirinya telah mengidap katarak. Memang dikala pertama terjadi tanda-tanda ini,pandangan mata tidak terlalu terganggu,pandangan mata ini akan terganggu sesudah kurang lebih 3-5 tahun katarak berkembang di mata.Maka dari itu,penderita gres akan menyadari bahwa dirinya telah terjangkit katarak yang sudah kronis.

Gejala awal dari katarak ini ialah air mata gampang keluar,mata dan sekitarnya terasa gatal – gatal,penglihatan mulai terganggu pada malam hari, dan tidak bisa lagi menahan silau dari matahari atau lampu yang menyala. Setelah itu,baru penderita akan melihat menyerupai selaput awan di depan pandangannya dan semakin usang selaput itu akan semakin merapat dan alhasil pandangan mata akan tertutup.
Secara umum tanda-tanda dari katarak ini ialah sebagai berikut :

Seperti ada kabut awan didepan pandangannya, sehingga pandangan kurang jelas.
Terlalu peka terhadap sumber cahaya.
Pada satu mata, objek sanggup terlihat menjadi dua.
Lensa mata usang – kelamaan berkembang menjadi buram.
Untuk sanggup membaca, di perlukan cahaya yang cukup terang.

Untuk pengobatan katarak ini banyak orang yang memakai cara pengobatan medis katarak namun ada juga masyarakat yang masih memakai cara tradisonal.Berikut penjelasannya.

Pengobatan medis penyakit katarak
Cara yang biasa ditempuh dalam pengobatan medis ini ialah dengan melaksanakan operasi pengangkatan lensa mata yang keruh dan diganti dengan lensa mata buatan. Cara terbaru yang ditemukan ialah dengan memakai sinar laser. Namun, tentu kedua cara tersebut membutuhkan biaya yang mahal, sebanding dengan waktunya yang cepat. Tapi damai untuk anda yang mengalami hambatan dalam biaya, anda bisa mencoba pengobatan alternatif penyakit katarak dengan memakai materi alami yang dipercaya bisa menyembuhkan katarak.

Pengobatan Secara Herbal Tradisional Penyakit Katarak
Untuk pengobatan tradisional ini banyak orang yang memakai hasil – hasil alam sebagai obatnya.
Berikut beberapa materi alami yang sering dipakai sebagai obat katarak :
-Minum jus wortel.
-Masker mata dengan estrak atau jus bunga labu.
-Madu alami.
-Konsumsi adonan adas elok dan ketumbar (takaran ketumbar dan adas elok sama).
-7 Buah almond dan setengah gram merica.
-Minum adonan 2 buah kapulaga halus dan segelas susu yang telah direbus mendidih.

Demikian isu wacana bagaiamana cara mengobati penyakit katarak dengan cara tradisional / alami. semoga dengan isu ini anda bisa lebih mengenali lebih dini tanda-tanda – tanda-tanda dari katarak dan mencegahnya supaya tidak kronis.

Cara Alami Mengobati Penyakit Katarak  dari Ramuan Tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel