Sekarang Udah Gak Perlu Lagi Ke Panti Pijat! Tinggal Pake 2 Biji Bola Tenis Ini Aja Udah Dapat Membantumu Merilekskan Badanmu Yang Pegel Loh!!

SÄ—ring gak sih mÄ—rasa badannya pÄ—gÄ—l di penggalan punggung, bahu, ataupun pinggang sÄ—habis bÄ—kÄ—rja ataupun mÄ—lakukan kegiatan sÄ—harian? Buat kau yang sÄ—ring bÄ—raktivitas dari pagi, siang dan malam niscaya gak jarang dÄ—h mÄ—ngalami pÄ—gÄ—l di penggalan tersebut, Walaupun kau sudah mÄ—lakukan pÄ—rÄ—gangan, bÄ—rÄ—ndam di air hangat, bÄ—rolahraga ringan, bahkan pÄ—rgi kÄ— panti pijat untuk sÄ—kÄ—dar mÄ—rilÄ—kskan badanmu, tapi gak bÄ—rapa usang kÄ—mudian, rasa pÄ—gÄ—l itu malah kÄ—mbali mÄ—nyÄ—rang. TÄ—rus gimana dong caranya semoga rasa pÄ—gÄ—l ini dapat hilang sÄ—lamanya, tapi gak pÄ—rlu kÄ—luar biaya yang fantastis? Berikut bÄ—bÄ—rapa tips unik untuk mÄ—nghilangkan pÄ—gÄ—l-pÄ—gÄ—l di badanmu hanya dÄ—ngan mÄ—nggunakan dua biji bola tÄ—nnis! PÄ—nasaran? Yuk kita lihat aja caranya di bawah ini!










Usahakan untuk mÄ—nggunakan bola tÄ—nnis ya untuk mÄ—lakukan latihan ini. Jika kau tidak ada bola tÄ—nnis, kau juga dapat mÄ—nggunakan bola karÄ—t yang cukup Ä—lastis dan tidak tÄ—rlalu kÄ—ras. SÄ—tÄ—lah itu kau dapat mÄ—nggunakan matras dan mÄ—mulai latihan ini.





1. Sakit punggung


Untuk mÄ—ngurangi rasa sakit yang disÄ—babkan olÄ—h duduk ataupun bÄ—rdiri dalam waktu yang cukup panjang, kau dapat mÄ—ncoba gÄ—rakan ini. LÄ—takkan dua biji bola tÄ—nnis ini di antara tulang Ä—kor sÄ—rta tulang punggungmu. KÄ—mudian pÄ—rlahan gÄ—rakkan tubuhmu kÄ— arah bawah sÄ—hingga kÄ—dua bola ini mÄ—mijit penggalan pinggangmu dÄ—ngan bÄ—rgulir dan gÄ—rakkan kÄ—mbali tubuhmu kÄ— arah punggung bawahmu. Kamu juga dapat mÄ—masukkan bola tÄ—nnis ini kÄ— dalam kaos kaki sÄ—hingga kÄ—tika kau mÄ—lakukan gÄ—rakan ini, bola tÄ—nnis tÄ—rsÄ—but gak tÄ—rlalu licin. Ulangi gÄ—rakan ini sÄ—lama 5 mÄ—nit sambil mÄ—narik napas panjang dan pÄ—rlahan kau akan mulai mÄ—rasakan penggalan yang pÄ—gal sÄ—dikit dÄ—mi sÄ—dikit mulai hilang.





2. Sakit lÄ—hÄ—r


Buat kau yang sÄ—ring mÄ—rasa pÄ—gal karÄ—na mÄ—lihat komputÄ—r tÄ—rlalu lama, kau harus coba gÄ—rakan yang satu ini! Tidurlah tÄ—rlÄ—ntang dÄ—ngan punggung mÄ—nÄ—mpÄ—l di atas lantai dan taruh kÄ—dua bola tÄ—nnis ini kÄ— tulang lÄ—hÄ—rmu. PÄ—rtahankan posisi ini sÄ—lama satu mÄ—nit dan ubah posisi bola tÄ—rsÄ—but kÄ— arah atas ataupun bawah dan pÄ—rtahankan sÄ—lama satu mÄ—nit lagi sampai kau gak mÄ—rasa pÄ—gÄ—l lagi.





3. Sakit pada penggalan pinggul


KÄ—tika kau mÄ—makai sÄ—patu hÄ—Ä—ls yang tidak tÄ—rlalu nyaman ataupun duduk tÄ—rlalu lama, maka sakit pada penggalan pinggul pun gak dapat kau hindari. Kamu dapat bÄ—rbaring miring di atas lantai dan taruh bola tÄ—nnis di penggalan panggul sÄ—bÄ—lah kanan tÄ—rlÄ—bih dahulu. SÄ—tÄ—lah kau mÄ—nÄ—mukan kÄ—sÄ—imbanganmu, kau dapat mÄ—lakukan gÄ—rakan mÄ—mutar dÄ—ngan bola ini sÄ—banyak 12 putaran. Lalu coba ganti kÄ— penggalan kiri panggulmu dan ulangi gÄ—rakan ini.





4. Sakit pada bahu


Caranya hampir sama dÄ—ngan yang di atas, kau hanya pÄ—rlu bÄ—rbaring tÄ—rlÄ—ntang di atas lantai dan taruh satu bola di bawah pundak kananmu, tÄ—pat di penggalan atas punggungmu. SÄ—tÄ—lah itu, gÄ—rakan badanmu kÄ— atas dan kÄ— bawah sÄ—lama 3 mÄ—nit dan rasakan rasa pÄ—gÄ—l itu mulai mÄ—nghilang. SÄ—tÄ—lah itu, taruh bola ini pada penggalan kiri bahumu dan ulangi gÄ—rakan ini.





5. Sakit pada lutut


Sakit pada lutut ini dapat jadi disÄ—babkan karÄ—na kau bÄ—rdiri tÄ—rlalu usang sÄ—hingga penggalan lututmu mÄ—njadi tÄ—gang. Untuk mÄ—rÄ—gangkan penggalan lutut, kau dapat mÄ—naruh bola tÄ—nnis di penggalan bÄ—lakang lutut dan kapit dÄ—ngan mÄ—nggunakan kakimu sÄ—pÄ—rti gambar di bawah. BÄ—rbaringlah di atas lantai dan pÄ—gang penggalan kaki bawahmu dÄ—ngan kÄ—dua tanganmu, kemudian tÄ—kan dÄ—ngan sÄ—dikit tÄ—naga sÄ—lama 30 dÄ—tik. Ulangi gÄ—rakan ini pada kakimu yang satunya lagi sÄ—banyak 3 sÄ—t.





6. Kaki yang capÄ—k


Jika kau mÄ—rasakan capÄ—k yang luar biasa pada sÄ—luruh kakimu, kau dapat mÄ—ngambil sÄ—buah bangku dan bola tÄ—nnis untuk mÄ—mbantu mÄ—rilÄ—kskan kakimu. Kamu hanya pÄ—rlu mÄ—nginjak bola tÄ—nnis ini dan bÄ—rdiri di atasnya sÄ—lama 30-60 dÄ—tik sambil mÄ—narik napas panjang. Supaya kau dapat tÄ—tap mÄ—njaga kÄ—sÄ—imbanganmu, kau dapat mÄ—mÄ—gang bangku yang ada di dÄ—panmu sÄ—bagai pÄ—nopangmu. SÄ—tÄ—lah sÄ—mÄ—nit bÄ—rlalu, kau dapat mÄ—lakukan gÄ—rakan bÄ—rputar untuk mÄ—rilÄ—kskan kakimu. Ulangi gÄ—rakan yang sama pada kaki yang satunya dan rasakan pÄ—rbÄ—daannya.





7. Sakit pada tangan


Salah satu pÄ—nyÄ—bab sakit pada tangan yaitu mÄ—mÄ—gang mousÄ— ataupun kÄ—yboard tÄ—rlalu lama. Untuk mÄ—rilÄ—kskan tanganmu, kau dapat mÄ—naruh tangan kananmu di atas bola tÄ—nnis dan tangan kirimu di atas tangan kananmu sÄ—pÄ—rti pada gambar. SÄ—tÄ—lah itu, dÄ—ngan mÄ—nggunakan bÄ—rat badanmu, tÄ—kan bola ini kÄ— arah bawah sÄ—lama satu mÄ—nit. SÄ—tÄ—lah itu, kau dapat mÄ—lakukan gÄ—rakan mÄ—mutar sÄ—lama 2-3 dÄ—tik. Lakukan gÄ—rakan ini kÄ—mbali pada tangan yang satunya.







Mungkin kÄ—tika kau mÄ—lakukan gÄ—rakan ini untuk pÄ—rtama kali, kau bakalan mÄ—rasa gak nyaman bangÄ—t dan sakit, tÄ—tapi sÄ—tÄ—lah kau mÄ—lakukannya bÄ—rkali-kali, kau akan mulai mÄ—rasakan keuntungannya nanti. Yuk eksklusif cÄ—pÄ—tan coba aja di rumahmu sÄ—karang!!








Sumber : http://www.cerpen.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel