Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

- Kesehatan gigi dan mulut sanggup kita jaga dengan baik biar tidak menjadikan gangguan kesehatan yang tentunya sanggup menjadikan terganggunya aktifitas kita sehari-hari apalagi jikalau hingga gigi yang mengalami berlubang dan membusuk tentunya akan mengeluarkan busuk tak sedap dari verbal kita menciptakan kita dijauhi oleh orang-orang yang berada disekitar kita.

Di Indonesia merawat kesehatan gigi merupakan hal yang dianggap remeh, dan biasanya orang-orang akan pergi ke dokter gigi setelah mereka mengalami sakit atau terjadi problem pada giginya, jikalau belum mengalami gangguan maka tidak pernah sedikitpun memikirkan untuk memeriksakan giginya pada dokter gigi.

Bandingkan dengan negara-negara maju, kesehatan gigi yaitu salah satu yang penting sehingga mereka bebas dari problem sakit gigi selain itu penampilan gigi mereka terlihat rapi, higienis dan sehat sehingga kita kagum akan penampilan mereka ketika mereka tersenyum.

Ada beberapa tips menjaga kesehatan gigi dan mulut biar gigi dan verbal kita menjadi lebih sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan:

  • Rajinlah menggosok gigi dengan memakai pasta gigi yang mengandung fluoride minimal 2 kali sehari yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum pergi tidur, namun kadangkala kebiasaan yang sering dilakukan yaitu gosok gigi di pagi hari sebelum makan, cara itu sah-sah saja namun alangkah lebih baik jikalau dilakukan setelah makan pagi, alasannya sisa kuliner sanggup pribadi dibersihkan untuk mengurangi berkembang biaknya basil di dalam verbal anda, jikalau memungkinkan lakukan gogok gigi setelah anda makan siang biar kesehatan gigi anda lebih terjaga dengan baik.
  • Untuk mengurangi terjadinya karang gigi dan plak maka perlu juga berkumur dengan obat kumur cukup sekali dalam seminggu, alasannya terlalu sering berkumur memakai obat kumur juga kurang baik untuk kesehatan mulut.
  • Sebaiknya gunakan sikat gigi yang mempunyai bulu sikat yang lembut biar sikat gigi tidak menciptakan iritasi gusi, alasannya jikalau tidak berhati-hati maka memakai sikat gigi yang keras ketika menggosok gigi sanggup menciptakan gusi menjadi berdarah.
  • Sebaiknya berhati-hati dalam memakai pemutih gigi, jangan asal sembaranggan menggunakannya alasannya belum tentu pemutih gigi tersebut kondusif dan cocok dengan kondisi gigi dan verbal anda.


  • Hindari terlalu sering mengkonsumsi kuliner yang mengandung gula didalamnya menyerupai permen, coklat manis, atau minuman manis dan juga kurangi kuliner yang bertepung alasannya makanan-makanan tersebut sanggup lebih gampang menempel pada permukaan gigi dan sela-sela gigi.


  • Sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran menyerupai wortel, apel serta seledri alasannya kuliner tersebut sanggup membantu membersihkan gigi anda.


  • Membatasi mengkonsumsi minuman yang sanggup menciptakan gigi anda menjadi gelap atau tidak putih lagi alasannya efek dari minuman tersebut menyerupai teh, kopi dan anggur merah, atau jikalau anda suka mengkonsumsi minuman tersebut menggosok gigilah sesudahnya.


  • Berhentilah merokok, selain merokok sanggup merusak kesehatan badan anda kandungan nikotin dalam rokok sanggup menciptakan gigi anda menjadi menjadi hitam, rusak dan busuk tak sedap.


  • Biasakan melaksanakan cek kesehatan gigi anda setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi biar gigi anda sanggup terawat dengan baik dan terhindar dari sakit gigi alasannya gigi yang berlubang.



Itulah beberapa tips menjaga kesehatan gigi dan mulut yang penting untuk kita ketahui biar gigi kita menjadi sehat dan bersih,



Sumber: www.readersdigest.co.id



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel