Obat Alami Untuk Keracunan Makanan

- Keracunan makanan sanggup terjadi kepada siapa saja bila kita tidak berhati-hati dikala menyentap kuliner atau minuman terutama kalau kita sering jajan di luar atau mengkonsumsi kuliner yang bukan buatan kita sendiri, oleh lantaran itu periksalah selalu kuliner yang akan kita makan contohnya dengan mengusut tanggal kadaluarsa, mencium anyir kuliner tersebut atau mungkin kuliner tersebut sudah berubah warna, kalau anda lebih berhati-hati maka anda akan terhindar dari keracunan makanan.

 sanggup terjadi kepada siapa saja bila kita tidak berhati Obat alami untuk keracunan makananJika kita sering mengkonsumsi kuliner dari luar memang tidak menjamin kuliner tersebut bersih dan sehat, sanggup saja tanpa kita sadari kuliner tersebut mengandung basil atau sudah bau bahkan berjamur dan jikalau kondisi badan kita sedang lemah maka kita akan mengalami keracunan kuliner yang ditandai dengan kepala pusing, mual, muntah, diare, sakit perut dan lain-lain.

Oleh lantaran itu kalau anda mengalami keracunan ringan lantaran mengkonsumsi kuliner yang tidak bersih maka tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi beberapa obat alami menyerupai yang dilansir oleh Boldsky, simak ulasannya di bawah ini.

Beberapa obat alami yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi keracunan makanan:

Jeruk lemon
Sangat baik kalau anda selalu menyediakan jeruk lemon di rumah dan anda sanggup menyimpannya di dalam lemari es biar jeruk lemon sanggup lebih tahan lama, jeruk lemon mengandung zat asam yang efektif untuk membunuh basil jahat di dalam perut anda caranya campurkan perasan jeruk lemon tersebut dalam minuman anda.

Jahe
Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya jahe, jenis rimpang ini sangat baik untuk mengatasi keracunan yang disebabkan oleh kuliner lantaran jahe merupakan antibiotik alami yang sangat manjur, anda sanggup mengkonsumsi minuman jahe hangat atau masukkan irisan jahe ke dalam teh anda.

Cuka apel
Untuk anda yang sering mengalami gangguan lambung menyerupai penyakit maag, bisul perut atau gangguan pencernaan lainnya anda sanggup mengkonsumsi cuka apel yang sangat baik untuk menyembuhkan dilema dalam lambung anda dengan menyeduh cuka apel ini dengan air hangat.

Teh hitam
Kandungan asam tannic di dalam teh hitam sangat efektif untuk mengatasi keracunan makanan, minumlah teh hitam dikala perut anda merasa sakit lantaran akhir dari keracunan makanan.

Peppermint
Daun pepermin dengan rasa yang agak sedikit segar dan pedas sanggup juga untuk mengatasi gangguan bisul perut, anda sanggup mencampurkan peppermint ini ke dalam teh atau jus.

Kemangi
Jika anda mengalami bisul pencernaan lantaran keracunan kuliner anda sanggup mencoba kemangi ini lantaran sangat baik untuk membantu membunuh basil jahat dalam perut namun sebaiknya tidak mengkonsumsi hiperbola lantaran sanggup menurunkan tekanan darah, anda sanggup mengkonsumsi kemangi yang dicampurkan dalam hidangan kuliner anda atau gunakan sebagai adonan lalapan.

Yoghurt
Untuk anda yang sering mengalami gangguan pencernaan sebaiknya anda lebih sering mengkonsumsi yoghurt lantaran yoghurt merupakan antiseptik alami yang terbaik untuk mengatasi basil jahat di dalam perut anda selain itu yoghurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda.

Lidah buaya
Anda tentunya sudah kenal dengan pengecap buaya yang kaya akan vitamin E serta bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun yang disebabkan oleh lantaran kuliner dalam badan anda serta mengatasi bisul dan anda sanggup mengkonsumsi pengecap buaya ini dengan cara dibentuk jus.

Gula palem
Gula jenis ini lebih baik dibandingkan dengan jenis gula lainnya lantaran gula palem sangat bermanfaat untuk mengatasi bisul yang terjadi akhir dari keracunan kuliner serta menggantikan energi yang hilang lantaran akhir dari keracunan.

Delima
Buah delima merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan badan semenjak jaman dahulu kala lantaran buah ini merupakan buah yang sanggup dipakai sebagai pengobatan alami diantaranya untuk menyembuhkan diare yang disebabkan oleh lantaran keracunan makanan.

Air putih
Jika anda mengalami keracunan kuliner cobalah untuk minum air putih yang banyak biar kuliner yang mengandung racun tersebut sanggup segera ternetralisir dan membantu dalam proses pencucian perut lantaran adanya racun dalam perut anda.

Itulah beberapa obat alami yang sanggup dipakai untuk mengatasi keracunan makanan, lantaran keracunan sanggup saja terjadi kepada siapa saja kalau kita kurang hati-hati dalam mengkonsumsi makanan., dengan adanya obat alami ini maka kita sanggup mengantisipasi dengan segera namun kalau keracunan kuliner sangat parah dan kondisi badan semakin memburuk sebaiknya segera dibawa ke dokter atau rumah sakit biar segera diberikan pemberian yang tepat.
Semoga bermanfaat.


Sumber: vemale.com dan sumber lainnya
Image source: foodsafety.suencs.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel