Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan


Siapa yang tidak seuka melon? Sebagian besar dari kita tentu saja suka dengan melon, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang tidak menykainya. Melon memiliki Rasa yang anggun dan gurihnya menciptakan hampir semua orang menyukainya. Buah Melon termasuk buah yang cukup terkenal dan digemari semua kalangan.

manfaat buah melon untuk kesehatan

 

Secara pribadi aku lebih suka melon yang tidak terlalu lembut, alasannya yaitu tkstrunya dalam rasanya segar dan nikmat. Namun ternyata, dibalik rasanya yang gurih, buah ini mempunyai banyak manfaat. Kali ini admin ingin sedikit mengulas mengenai Manfaat yang terdapat pada Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh.

 

Buah melon biasanya dinikmati pribadi tanpa diolah menjadi makanan tertentu, namun anda juga bisa membuatnya sebagai jus, atau puding. buah melon mempunyai nama latin curcumis melo, dan termasuk jenis labu atau buah semangka. Oke, berikut ini yaitu beberapa Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan yang bisa kita dapatkan.

 

 

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan


 

 Rasa anggun dan gurihnya menciptakan hampir semua orang menyukai bukan yang seakan-akan dengan seman Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

 

 

Sumber vitamin


Buah melon kaya akan sumber vitamin A dan juga vitamin c dimana kedua jenis vitamin tersebut sangat diharapkan oleh tubuh, vitamin c yang terdapat didalam buah melon bersifat sebagai antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas sehingga sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A mempunyai fungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, mata, gigi, kulit, selaput lendir dan tulang. Buah melon segar sanggup menyediakan vitamin A sampai 25%.

Kaya akan kalium


Kaliun yaitu zat yang penting untuk tubuh, dimana fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah supaya tetap dan selalu stabil.

Mencegah diabetes atau stroke


Buah melon rendah akan kalori dan lemak, mengkonsumsi buah melon segar dengan rutin sanggup menurunkan resiko tekena penyakit diabetes atau stroke

Menyehatkan mata


Zat betakaroten yang terdapat didalam buah melon sangat ampuh untuk membantu kesehatan mata.

Mencegah kanker


Buah melon juga mengandung karotenoid merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran, karotenoid yang tinggi terdapat didalam buah melon inilah yang membuatnya bisa untuk mencegah kanker payudara atau paru-paru.


Bagaimana? Sangat banyak ternyata ya Manfaat Buah Melon? semoga artikel ini bermanfaat bagi kta semua. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel