Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Dan Kebugaran



Buah manggis memiliki banyak sekali manfaat yang tidak bisa diragukan lagi. buah yang satu ini belakangan buming di layar beling dan ilkan di banyak sekali website ternama di negeri kita. Hal ini memang wajar, alasannya ialah hasil inovasi mengambarkan manfaat luar biasa dari buah dengan naman latin Garcinia mangostana L yang merupakan flora orisinil dari Nusantara

Pohonnya mempunyai ciri, tinggi antara 7 hingga 25 mete, buahnya berpangsa dan berwarna merah keunguan saat matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Manfaat manggis yang paling populer adal hepngobatan kanker, selain itu juga mempunya khasiat anti-inflamasi dan antioksidan.

Tidak hanya di dalam negeri, diluar negeri juga terjadi demam buah manggis bahkan buah ini dikenal dengan kadar antioksidan tertinggi di dunia. Tidak hanya isinya, namun juga kulitnya dabiji mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan badan kita.

Kali ini kita akan sedikit mengupas mengenai Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran yang perlu anda dan kita semua ketahui, supaya kita jangan terjebak dengan penggunaan bahan-bahan kimia yang meracuni tubuh, terutama ginjal.


Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran

 

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran




  • Mengandung senyawa xanthone 




Kulit buah manggis mengandung zat antioksidan yang sanggup melawan radikal bebas, yakni xanthone. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini mempunyai sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh. 


  • Menghambat penuaan




Menurut penelitian lain, zat antioksidan alami yang terkandung dalam buah manggis juga sanggup menghambat proses penuaan pada tubuh. Zat ini akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh, sehingga Anda baka muda. 


  • Antikanker




Selain sebagai antioksidan, khasiat xanthone juga sebagai antikanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. 


  • Menyehatkan mata, kulit dan rambut




Menurut hasil penelitian oleh pakar nutrisi dari Amerika, buah manggis sanggup membantu menciptakan kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat. 


  • Meningkatkan stamina dan tenaga




Manggis juga mempunyai tugas penting dalam absorpsi dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu dalam menjaga stamina tubuh. 

Karena khasiat dan manfaat yang sangat besar dalam kulit manggis, maka jangan buru-buru membuang kulit manggis sesudah mengkonsumsi buahnya. Kita sanggup menciptakan sendiri seduhan dari kulit manggis sendiri, meskipun rasanya agak pahit, tapi berkhasiat. 

Cara Membuat Ramuan Manggis


Cuci higienis kulit buah, kemudian potong kulit dari 2 butir buah. Selanjutnya penggalan tersebut direbus dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Air rebusan disaring untuk kemudian diminum secara rutin 2 - 3 kali sehari. 

Perhatian 


Kulit buah manggis mengandung kadar resin, tanin, serat kasar, dan komponen lainnya yang tidak sanggup dicerna badan pada kadar tinggi. 

Beberapa kasus sanggup muncul akhir mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung tanpa perlakuan yang baik, menyerupai gangguan pada ginjal dan usus serta pada organ badan lainnya.



Demikianlah beberapa Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dan Kebugaran, supaya bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel