9 Manfaat Buah Kolang Kaling Bagi Kesehatan Badan Yang Luar Biasa


Kita semua pasti sudah mengenal apa itu kolang kaling bukan? kolang kaling merupakan makanan yang sering kita konsumsi ketika berbuka puasa. Dan ternyata, faktanya, kolang kaliang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan. 

manfaat kolang kaling untuk kesehatan

Buah yang selalu hadir di meja makan ketika buka menjelang ini merupakan hasil dari pohon aren ini ternyata bisa mengatasi aneka macam problem kesehatan. Buah ini sangat gampang kita jumpai di pasar-pasar ketika ramadan menjelang jikalau ibarat bulan-bulan kini memang agak sulit. Setidaknya ada 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan yang harus anda ketahui.


Mungkin selama ini anda hanya mengetahui bahwa kolang kaling itu lezat di jadikan adonan cendol, manisan atau minuman ketika berbuka puasa. Karena saya juga ibarat itu. Oke eksklusif saja kita bahas apa saja kira-kira manfaat kolang kaling untuk kesehatan.

Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan


Berikut ini Manfaat Buah Kesehatan bagikan daftar manfaat kolang kaling untuk kesehatan yang sangat jarang orang ketahui:

 tahukah anda ternyata kolang kaling yang sering kita konsumsi ketika berbuka puasa ternyata 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa


1. Mempercepat Penyembuhan Luka



Manfaat kolang kaling yang pertama yaitu untuk mempercepat proses penyembuhan luka yang kita alami. Mengkonsumsi kolang kaling sanggup mempercepat penyembuhan luka pasca keselakaan atau benturan pada tulang. Konsumsi dengan cara yang Anda suka namun tetap sehat.

2. Obat radang sendi


Kolang kaling mengandung galaktomanannan, dan ini sering dijadikan sebagai salah satu materi obat radang sendi, galaktomannan ini mempunyai fungsi meredakan sakit yang disebabkan oleh peradangan pada sendi. Saat anda mengalami radang sendi, konsumsilah kolang-kaling sebanyak 100-200 gram sehari yang hanya direbus, tanpa pewarna dan gula. 

3. Mencegah osteoporosis


Kolang kaling juga mengandung kalsium dalam 100 gram kolang kaling mangandung kalsium hingga 91 miligram, kandungan ini tentu cukup tinggi dan sanggup dipakai untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, dan sangat cocok dikonsumsi bagi yang alergi terhadap susu. 

4. Obat gatal-gatal




Selain buahnya yang sudah diproses getah kolang kaling juga mempunyai khasiat sebagai obat gatal-gatal, balurkan atau oleskan getah kolang kaling pada kulit yang gatal, lakukan secara teratur


 

5. Ampuh untuk Memperkokoh Tulang


Siapa sangka ternyata buah kolang-kaling ini juga bermanfaat untuk memperkokoh tulang. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, orang cukup umur bahkan orang bau tanah sekalipun. Selama ini mungkin anda mengira bahwa susu-lah yang ampuh untuk memperkuat tulang, sehingga anda mengkonsumsi susu yang kaya kalsium tapi juga kaya lemak sehingga tulang kokoh dan lemak banyak menumpuk di dalam tubuh. Nah, anda bisa mengkonsumsi kolang-kaling untuk mendapat tulang besar lengan berkuasa tanpa harus menambah berat tubuh akhir lemak. 

 

Ayo beralih mengkonsumsi kolang kaling saja, lantaran kolang-kaling untuk setiap 100 gram-nya mengandung 91 mg kalsium, sedangkan susu sapi murni pada setiap 100 gram susu sapi murni mengandung 125 mg kalsium. Sehingga dengan begitu mengkonsumsi buah kolang kaling ini juga bisa dijadikan alternatif yang cukup baik sebagai sumber kalsium selain dari susu.

6. Menyehatkan Sistem Pencernaan


Selain baik untuk tulang, kolang-kaling juga sangat baik untuk menyehatkan pencernaan kita. Hal ini dikarenakan buah kolang-kaling ini sangat kaya dengan serat dan air yang ampuh untuk menjaga kesehatan pencernaan kita sehingga kita bisa terhindar dari susah buang air besar, sembelit dan bahkan diare sekalipun. Dengan mengkonsumsi 5 hingga 10 butir kolang kaling pada setiap harinya, itu sangat berguna untuk memperlancar pencernaan Kamu, selain itu kolang kaling juga terkenal dan sangat baik untuk menjalankan aktivitas diet yang sehat.

7. Memperlancar Metabolisme Tubuh


Manfaat kolang kaling selanjutnya yaitu untuk memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh kita. Bila proses metabolisme di dalam tubuh kita lancar maka racun-racun yang ada di dalam tubuh akan keluar secara optimal sehingga tubuh kita akan lebih sehat dan bugar.

8. Mengembalikan Energi Tubuh


Mengkonsumsi kolang kaling juga ternyata sanggup mengembalikan energi tubuh lebih cepat sesudah seharian berativitas. Sehingga buah ini kerap dijadikan pilihan ketika berbuka puasa. Karena sesudah seharian berpuasa kita butuh makanan yang sanggup mengembalikan energi tubuh kita lebih cepat.

 

Nah buah ini bekerja maksimal untuk problem ini lantaran mengandung karbohidrat yang baik sebagai sumber energi bagi tubuh yang juga sanggup dirasakan dalam akomodasi menggerakkan tulang.

9. Mengobati Asam Urat


Manfaat kolang kaling yang sangat luar biasa selanjutnya yaitu untuk mengobati asam urat secara alami. Tidak bisa dipungkiri asam urat kini ibarat menjadi fenomena yang merajalela. Asam urat kini menyerang siapa saja, terutama mereka yang makan lezat tapi jarang bergerak.


Pola makan yang tidak sehat serta tidak diimbangi dengan olahraga menciptakan tubuh kita menjadi sarang penyakit. Asam urat sendiri muncul akhir zat purin menumpuk di persendian dalam tubuh kita.


Akibatnya Anda akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan anggota persendian tertentu. Zat purin timbul akhir dari sisa-sisa pengolahan protein. Tentu bagi orang yang sehat, zat purin akan dibuang melalui urin atau tinja, namun pada orang yang terkena asam urat, zat purin akan mengendap dan membangkitkan asam urat. Untuk problem ini, kolang kaling akan berperan penting dalam menjaga persendian sekaligus mencegah terjadinya peradangan akhir pembengkakan sendi.


Bagi anda penderita penyakit asam urat, mulailah untuk rutin mengkonsumsi kolang kaling, lantaran buah ini ampuh untuk mengatasi asam urat secara alami.

Bagaimana sob? Tambah semangat untuk menghabiskan kolang kaling waktu berbuka :). Itulah 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan yang berhasil kami rangkum, biar bermanfaat. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel