Tips Cara Mengatasi Uban Di Usia Muda

Cara Mengatasi Uban Di Usia Muda - tidak hanya hari ini, di zaman dahulupun sudah banyak anak muda yang mengalami uban di usia dini, jadi jangan menyampaikan bawah umur kini ada yang sudah beruban, alasannya bahu-membahu juga sudah ada semenjak dahulu. bagi anak dewasa mengelami uban di usia dini niscaya sangat mengganggu alasannya akan mengurangi Rasa PD di dalam hati, nah maka dari itu di butuhkan solusi yang sempurna untuk mrnghilangkan atau minimal mengurangi uban pada rambut kita.

Pada awal pembahasan ini, saya akan mencoba untuk membahas penyebab uban tiba pada usia dini atau usia remaja, bila umumnya kita tau bila uban hadir di usia 50 tahunan itu wajar, maka yang tidak masuk akal ialah uban yang muncul di usia dini, nah apa sajakah penyebabnya, berikut beberapa penyebab tumbuhnya uban di usia dini.


ilustrasi


Penyebab Uban Di Usia Dini

  1. Keturunan : Jika sudah turun temurun ayah atau ibu anda sudah mempunyai uban di usia muda biasanya akan menurun pada anak-anaknya.
  2. Stress hiperbola : Jika stress hiperbola dan terus menerus dilakukan maka produksi pigmen rambut akan berkurang sehingga muncullah rambut putih.
  3. Merokok : Merokok juga sanggup menjadikan timbulnya uban, materi kimia yang terdapat pada rokok juga menjadi salah satu faktor tumbuhnya uban.


Setelah kita mengetahui beberapa penyebab Rambut beruban, maka kini kita akan beranjak ke cara mengatasi Rambut beruban Tersebut, Nah berikut beberapa langkah yang sanggup anda coba di Rumah.

Cara Mengatasi Uban Dengan Cara Alami

1. Pola hidup Sehat
Pola hidup sehat ialah faktor utama dalam mengatasi rambut yang telah beruban. Memakan makanan yang bergizi dan bernutrisi serta memperbanyak minum air untuk memperlancar peredaran darah.

Vitamin A yang sanggup menjaga kesehatan kulit kepala dan menciptakan rambut lebih bersinar serta menghindarkan rambut dari kerapuhan dan pengurangan pigmen rambut, banyak terdapat pada sayuran hijau dan buah-buahan berwarna merah dan kuning.
Vitamin B berperan untuk memperlancar produksi minyak yang berfungsi menjaga kelembapan dan kesehatan rambut, banyak terdapat pada sayuran hijau, sereal, hati, yougurt, pisang.
Protein banyak terdapat pada telur, kedelai dll.

2. Hindari Mewarnai Rambut
Jika anda memakai pewarna rambut, mulai dari kini kurangilah alasannya kandungan materi kimia yang terdapat pada produk pewarna rambut sanggup merusak pigmen rambut. Jika ingin memakai pewarna rambut untuk menutupi uban dianjurkan biar menentukan produk yang terbuat dari materi alami.

3. Hindari stress secara hiperbola
Stress hiperbola sanggup mempercepat tumbuhnya uban. Dimanapun anda berada cobalah biar tetap damai dengan berguru mengolah nafas(tarik napas 6 detik kemudian keluarkan 6 detik) biar pikiran damai serta selalu berfikir positif.

4. Tidur yang Cukup
Kulit kepala juga butuh untuk beristirahat biar sel-sel rambut sanggup beregenerasi, jadi kini kurangi kebiasaan bergadang tiap malam alasannya sanggup mempercepat tumbuhnya uban.

5. Mineral yang Cukup bagi Rambut
Mineral yang Essensial untuk rambut ialah zinc, zat besi dan cooper. Biasanya banyak terdapat pada daging, ayam, sayuran, telur, biji"an, dan makanan maritim (seafood)

6. Pijat Rambut
Pijat rambut dengan minyak kelapa atau kemiri biar menjaga rambut tetap panjang dan kuat. Serta sering-seringlah melaksanakan pijat kulit kepala biar kepala terasa damai dan nyaman. 

7. Mandi dengan Air Hangat
Mandilah dengan air hangat satu kali seminggu untuk menciptakan kulit kepala terasa nyaman dan untuk memperlancar peredaran darah

8. Daun Rambutan
Daun rambutan dipercaya sanggup menghilangkan dan mengobati rambut yang telah terlanjur beruban
Caranya :

  • Ambil beberapa lembar daun rambutan
  • Tumbuk atau blender dengan ditambah sedikit air
  • Saringlah ke dalam wadah
  • Oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala disertai pijatan lembut.
  • Biarkan hingga 10-15 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang optimal


 9. Teh Pekat
Teh yang pekat juga ampuh dalam mengatasi rambut yang beruban.
Caranya :

  • Ambil satu gelas teh yang pekat dan tambahkan satu sendok garam
  • Lalu embunkan diluar rumah semalaman.
  • Usapkan ke seluruh kulit kepala disertai dan pijatan-pijatan lembut.
  • Biarkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air masbodoh tanpa shampoo
  • Lakukan seminggu sekali untuk mendapat hasil yang optimal.
  • 10. Minyak Kelapa dan Jeruk


Caranya :

  • Campurkan minyak kelapa/kemiri dan air jeruk nipis
  • Oleskan pada kulit kelapa disertai pijat-pijat dengan lembut.
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Banyak perempuan yang telah melaksanakan ini setiap hari, rambutnya sanggup tetap hingga umur 60th-an.



  1. Minyak Kemiri

    Caranya :



  • Iris-iris Kemiri
  • Lalu Tumbuk hingga mengeluarkan minyak
  • Usapkan pada kulit kepala disertai tekanan biar sanggup masuk ke pori-pori kulit
  • Lakukan setiap hari biar mendapat hasil yang optimal.


12.   Produk Alami Untuk Mengatasi Uban
Produk alami dari india yang sanggup mengatasi rambut yang terlanjur beruban yaitu henna atau disini dikenal dengan pacar rambut
Produk alami dari BSY yang sanggup menutupi dan menyembuhkan  rambut yang beruban dengan materi alami, yaitu NONI Magic Hair Color
Produk alami dari Miranda juga sanggup menutupi dan mengobati rambut yang beruban, yaitu Miranda Magic Hair Color

Nah Demikian Beberapa Cara Mengatasi uban yang sanggup teman-teman coba di rumah, semoga artikel kali ini sanggup membantu teman-teman semuanya ya, semoga beruntung, terima kasih.
Baca Juga Cara Mengatasi Ambien

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel