Tanaman Obat Tradisional



Tanaman obat tradisional – Orang orang terdahulu telah banyak mengetahui aneka macam jenis flora obat tradisional, namun seiring dengan berjalannya waktu flora obat tradisional tersebut telah terkalahkan oleh kehadiran obat obat kimia. Tanaman obat tradisional kini sudah mulai ramai lagi dicari oleh masyarakat, padahal dulunya flora obat tradisional ini sempat hilang alasannya terkalahkan oleh adanya obat obat kimia yang sanggup mengobati segala jenis penyakit dengan waktu yang cukup cepat.

Adanya zat kimia yang sanggup menimbulkan dampak samping yang cukup berbahaya menciptakan orang orang berfikir dua kali kalau akan mengkonsumsinya, untuk itu pada dikala ini sudah mulai ramai lagi orang orang yang memakai obat herbal yang diolah dengan memakai aneka macam jenis flora obat tradisional. Menggunakan obat herbal atau obat tradisional bukan berarti tidak sanggup mengobati penyakit.

Obat herbal sebenarnya tidak jauh beda khasiatnya dengan obat kimia yaitu sanggup untuk mengobati aneka macam jenis penyakit, hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Hal yang paling penting untuk diingat oleh anda semua yaitu obat herbal yang diolah dengan memakai flora obat tradisional ini tidak mengandung zat kimia berbahaya yang sanggup menimbulkan dampak samping, sehingga kondusif untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Untuk sanggup mengetahui seputar dilema tersebut, simaklah uraian yang ada di bawah ini.

Obat tradisional

Banyak sekali obat obat tradisional yang dihasilkan dari aneka macam jenis flora obat. Kita semua telah mengetahui bahwa Negara kita Indonesia itu merupakan sebuah Negara agraris yaitu suatu Negara yang kaya akan aneka macam jenis tanaman. Jenis flora yang banyak tumbuh di Negara Indonesia salah satu nya yaitu flora obat. Jenis flora obat yang tumbuh di negara kita ini yaitu jenis flora obat tradisional yang sanggup dipakai untuk mengobati aneka macam jenis penyakit dengan diolah secara tradisional pula. Untuk lebih jelasnya simak terus penjelasannya berikut ini.

Tanaman obat tradisional

Tanaman obat tradisional itu ada banyak sekali jenis dan macamnya, bahkan kalau aku harus menyebutkannya dikala ini mungkin tidak akan sanggup selesai. Untuk itu disini hanya akan aku sebutkan beberapa jenis flora obat tradisional yang banyak tumbuh di Negara Indonesia, diantaranya yaitu :
  1. Tanaman obat sambiloto. Sambiloto sanggup dipakai untuk mengobati aneka macam jenis penyakit dan salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit kanker.
  2. Tanaman obat temulawak. Temulawak sanggup dipakai untuk mengobati penyakit kuning, untuk mengobati diare, untuk mengobati penyakit maag, dan lain sebagainya. 
  3. Tanaman obat kunyit. Kunyit sanggup dipakai untuk mengobati penyakit maag yang sudah kronis, selain itu juga sanggup bermanfaat untuk kecantikan kulit anda. 
  4. Tanaman obat jahe. Jahe sanggup dipakai untuk mengobati aneka macam jenis penyakit salah satunya yaitu batuk. Selain mengobati batuk, jahe juga sanggup dipakai untuk mengobati ataupun mencegah terjadinya masuk angin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel