Penyebab Rambut Rontok Pada Laki-Laki Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria - Rambut rontok niscaya merupakan hal yang sangat menyebalkan baik itu baik perempuan maupun pada laki-laki, lantaran rambut yaitu hal yang sangat bernilai bagi kita, ada banyak penyebab kenapa rambut kita sanggup rontok dan juga ada pula cara untuk mengatasi rambut rontok tersebut, yang InsyaAllah akan kita bahas secara tuntas di artikel kali ini.


 Rambut rontok niscaya merupakan hal yang sangat menyebalkan baik itu baik perempuan maupun pad Penyebab Rambut Rontok Pada Pria Dan Cara Mengatasinya
ilustrasi


Sebagai Pria sudah barang tentu kita akan merasa kurang PD bila rambut penggalan depan atau penggalan atas kepala mengalami Rontok, hal ini sudah tentu sangat mengganggu penampilan kita, banyak yang menentukan untuk menutupi kepalanya dengan Topi atau epilog kepala lainnya, hal ini tentu tidak menuntaskan dilema pada rambut rontok anda, oke kita akan eksklusif membahasnya ya. pertama-tama kita cari tau terlebih dahulu apa sih penyebab rambut rontok itu.


Penyebab Rambut Rontok


Ada Banyak Faktor penyebab rambut Rontok pada laki-laki di antaranya yaitu :

Umur
Semakin bau tanah umur teman-teman maka kemungkinan rambut rontok akan semakin  tinggi. Ini disebabkan  lantaran pertumbuhan rambut menjadi lebih pelan dibanding pada ketika muda. Hal ini mengakibatkan rambut yang rontok tidak segera tergantikan oleh rambut baru.

Genetik atau hormone
Jumlah testoteron dalam badan laki-laki juga memicu terjadinya kebotakan bahkan di usia remaja. Semakin tinggi kadar testosterone dalam badan maka semakin tinggi pula resiko terjadinya rambut rontok. Namun hal ini sanggup diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan istirahat yang cukup.

Gizi
Kurangnya asupan gizi menyerupai protein dan mineral sanggup menghambat tumbuhnya rambut dan mengakibatkan rambut ringkih dan gampang rontok.

Bahan kimia
Penggunaan jangka panjng materi kimia dalam sampo atau minyak rambut selama bertahun tahun sanggup mengakibatan terjadinya rambut rontok pada masa tua.Hal ini disebabkan menumpuknya bahan-bahan kimia tersebut sehingga sel rambut gres mati dan tidak tumbuh lagi.

Nah demikian 4 penyebab rambut rontok pada Pria, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok pada pria, silahkan di simak dengan baik.


Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria



Perawatan alami
Saat ini banyak jenis perawatan alami yang sanggup teman-teman coba untuk mengatasi rambut rontok.Tumbuhan menyerupai bayam sanggup diolah dengan cara di blender kemudian di usap pada kulit kepala. Selain bayam telur juga salah satu materi yang sangat mempunyai kegunaan dalam perawatan rambut.Putih telur melindungi rambut dan menjadikannya sehat dan bersinar.

Perbaiki contoh hidup
Kebiasaan jelek menyerupai merokok dan minum minuman alcohol sanggup memicu terjadinya rambut rontok.Selain rambut rontok, banyak juga penyakit-penyakit lain yang sanggup timbul tanggapan rokok dan minuman keras.

Konsultasi ke dokter
Jika kerontokan yang terjadi parah atau hiperbola maka ada baiknya teman-teman berkonsultasi dengan dokter. Lebih baik pergi ke dokter sedini mungkin sebelum rambut yang rontok sudah tidak sanggup diperbaiki lagi

Cukup sudah artikel kali ini, biar teman-teman yang mengalami kerontkan pada rambutnya, mendapat pencerahan di sini, sehingga kedepanya sanggup memperbaiki kebiasaan untuk menghindari rambut rontok, jangan lupa baca juga artikel aku sebelumnya yakni cara menghilangkan kulit belang, biar bermanfaat untuk sesama ya, terima kasih aku ucapkan, kunjungi terus blog manfaat tumbuhan ini, hingga ketemu di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel