Ketahui Penyebab Dan Cara Pengobatan Eksim

Ketahui Penyebab dan Cara Pengobatan Eksim - Memang penyakit eksim bukanlah sebuah penyakit yang muncul di permukaan menyerupai layaknya penyakit diabetes, jantung, stroke, kanker dan sebagainya. Akan tetapi juga diharapkan penyampaian mengenai penyakit eksim lantaran sekarang tidak hanya 1 atau 2 orang saja yang mengalami penyakit eksim ini.

Penyakit eksim merupakan sebuah penyakit kulit yang terdiri dari dua jenis ialah eksim kering dan basah. Eksim kering biasanya ditandai dengan warna kulit yang memerah, menebal dan lalu bersisik.

Sementara penyakit eksim lembap merupakan penyakit eksim yang ditandai dengan bintil yang sangat banyak di kulit dan mengandung nanah. Kulit penderita eksim ini baik eksim kering ataupun eksim lembap akan terasa begitu gatal dan terasa panas. Umumnya eksim ini menyerang kepingan kaki, paha, wajah ataupun kepala.

Lantas, apa sajakah penyebab penyakit eksim dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Yuk kita simak dulu uraiannya di bawah ini!

Penyebab dan Cara Mengatasi Eksim



Penyakit eksim sanggup disebabkan oleh banyak sekali faktor. Berikut ini akan kami berikan untuk anda mengenai beberapa faktor yang sanggup menjadikan eksim serta bagaimana pula penanganan yang sempurna kepada penderita eksim. Check it out!

Penyebab Eksim

· Paparan sinar matahari

· Alergi zat kimia tertentu

· Alergi makanan

· Depresi

· Zat – zat yang mengandung klorin yang sanggup memperparah eksim

· Suhu hirau taacuh dan kelembaban udara yang rendah serta masih banyak lagi faktor lainnya.

Cara Mengobati Eksim

Ada beberapa materi alam yang sanggup kita gunakan secara efektif mengobati penyakit eksim. Bahan alam yang sanggup kita gunakan secara efektif untuk mengobati eksim diantaranya :

· Belerang dan Bengkuang

Untuk memanfaatkan sulfur dan bengkuang mengobati penyakit eksim, ini beliau caranya. Langkah pertama sediakan 3 sdm tepung belerang, 4 sdm biji bengkuang, 2 sdm minyak kelapa dan masih banyak lagi. Aduk lalu hingga merata. Oleskan pada kepingan badan yang terkena eksim. Lakukan setidaknya 2 kali dalam sehari secara teratur hingga eksim di badan sembuh.

· Biji Mahoni

Siapkan ½ sdm serbuk biji mahoni dan madu. Seduh ke dalam ½ cangkir air panas. Tambahkan madu sebagai perasa alaminya. Minum dalam keadaan hangat secara teratur 3 kali sehari.

Itulah sedikit isu yang kali ini sanggup kita sampaikan sehubungan dengan Penyebab dan Cara Pengobatan Eksim. Selamat mencoba teknik pengobatan tradisional herbal ini dan agar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel