Paprika, Sensasi Pedas Yang Menyehatkan










Paprika, materi yang sering kita jumpai di kuliner ala western, chinese, sampai kuliner orisinil indonesia yang divariasi dengan paprika. Ketika kita melihat paprika yang warnanya mencolok ibarat merah, kuning dan hijau, rasanya kita ingin sekali menggigitnya dan mencicipi kesegarannya. Eits, tapi tunggu dulu, siap siap anda terengah engah dan mencicipi pedasnya paprika. Paprika ialah materi sayuran berasa pedas yang mempunyai bentuk yang manis serta sensasi pedas yang mantap jikalau Anda menambahkannya dalam kuliner anda. Paprika merupakan sayuran yang berasal dari family Solanaceae homogen dengan cabe dengan bentuk sayuran ibarat buah kesemek. Selain sebagai penambah citarasa pedas dan sebagai variasi masakan, paprika mempunyai kandungan energi dan protein serta bermanfaat bagi kesehatan. Berikut kita ulas kandungan dan manfaat dari paprika.





Kandungan Paprika Merah, Hijau, dan Kuning



Bedasarkan warnanya, paprika dibedakan menjadi 3 jenis yaitu paprika merah, hijau, dan kuning. Setiap jenis paprika mempunyai perbedaan gizi dan kandungannya masing-masing. Selain itu, banyak kandungan dan manfaat paprika yang sanggup dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Oleh lantaran itu, mari kita cari tahu berapakah kandungan gizi paprika per 100 gramnya dari ketiga jenis paprika ini.





•    Energi





Energy sangat diperlukan insan untuk beraktivitas. Setiap 100 gramnya, paprika merah mengandung 26 kkal, paprika kuning mengandung 27 kkal, dan paprika hijau mengandung 20 kkal. Dengan perbedaan yang tidak terlalu banyak ini, paprika bisa menambah energy insan untuk menjalankan aktivitasnya.





•    Protein





Protein sanggup dimanfaatkan badan sebagai pemicu kecerdasan otak. Sayuran berasa pedas ini mengandung protein yang tidak  banyak. Anda akan mendapat 0,99 gram protein dari paprika merah, 0,86 gram dari paprika hijau, dan 1 gram protein dari paprika kuning.





•    Lemak





Terlalu mengkonsumsi banyak lemak sanggup memicu Anda mendapat banyak sekali macam penyakit. Dengan mengkonsumsi paprika, Anda akan mendapat asupan lemak hanya sedikit saja. Setiap 100 gram paprika merah, Anda akan mendapat 0,3 gram lemak total yang mencakup lemak jenuh serta lemak tak jenuh tunggal dan ganda. Selain itu, untuk kandungan lemak total paprika kuning dan hijau ialah 0,21 gram dan 0,17 gram.





Manfaat Paprika Untuk Kesehatan



Walaupun rasanya pedas, paprika ini mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan.Sebagai contoh, kandungan dan manfaat paprika ini memanfaatkan kandungan likopen pada paprika merah bisa meningkatkan seksualitas pria. Dengan mengkonsumsi paprika merah, laki-laki sanggup meningkatkan jumlah spermanya dan memperbaiki strukstur sperma.


Selain itu, paprika merah juga bermanfaat untuk meningkatkan agresivitas lelaki dalam melaksanakan relasi intim dengan pasangan Anda. Kandungan likopen pada paprika juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini disebabkan oleh kinerja likopen yang bisa mempengaruhi resistensi hormon insulin sehingga kadar gula darah dalam badan akan berkurang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel