Khasiat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Srikaya Untuk Kesehatan


Buah srikaya selain rasanya yang anggun ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa. Manfaat buah srikaya untuk kesehatan telah dimanfaatkan sejak dahulu. Kandungan yang terdapat dalam srikaya ini sanggup dijadikan obat kulit, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.









Srikaya merupakan pohon yang berasal dari Hindia Barat yang akan berbuah sesudah berumur sekitar 4 tahun. Srikaya termasuk tumbuhan perdu yang gampang kita jumpai di pekarangan dan bahkan banyak yang tumbuh secara liar. Daging buah srikaya berwarna putih dan mempunyai rasa yang manis, sedangkan biji yang telah masak berwarna hitam.





Bagian tanaman srikaya yang sanggup dipakai sebagai obat yaitu buah, daun, akar, kulit kayu, dan bijinya. Akar srikaya mempunyai kegunaan untuk antiradang, antidepresi. Manfaat daun srikaya yaitu astringen, antiradang, peluruh cacing usus, serta mempercepat pemasakan bisul dan abses. Biji srikaya mempunyai kegunaan memacu enzim pencernaan, abortivum, anthelmintik, dan pembunuh serangga.





Walaupun buah srikaya ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, namun penggunaannya harus dibawah herbalis berpengalaman. Karena beberapa bab dari pohon srikaya ini beracun, ibarat rebusan biji, kulit dan akar pohonnya. Bahkan untuk ibu hamil dihentikan minum rebusan biji buah srikaya, alasannya yakni sanggup berbahaya untuk kesehatan ibu dan janinnya.


Khasiat Buah Srikaya Untuk Kesehatan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel