Kandungan Dan Manfaat Cabe Rawit Bagi Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan - Siapa yang tahan dengan godaan di mungkin nan pedas ini, setiap orang akan terpengaruhi dan terangsang ketika menikmatinya. Pernah dengar tobat sambal? Sekarang berhenti besok ulangi lagi. Siapa sangka ternyata cabai rawit mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Sebelum kita bahas apa saja Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan, kita ulas dulu identitasnya. Cabe Rawit Merupakan buah dan flora anggota genus Capsicum, cabai rawit terkadang mempunyai nama yang berbeda-beda di setiap negara, di Malaysia dan Singapura contohnya yang menyebut Cabai rawit dengan Cili padi. kalau di tempat jawa cabai ini lebih di kenal dengan nama Lombok Rawit.

Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan
Cabai Rawit

Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan
  1. Mengurangi resiko seseorang terkena kanker.Menurut sebuah penelitian di laboratorium inggris, kandungan capsaicin pada cabai yang menjadikan rasa pedas bisa membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal apabila dikonsumsi secara rutin.
  2. Seperti kebanyakan orang memakan gorengan (mengandung Kolesterol) mereka memakan dengan pelengkap cabai kare di percaya cabai sanggup mengurangi kolesterol, jadi di ketika kolesterol kita menambah, ketika itu juga kolesterol kita berkurang. Dengan memakan cabai maka akan aben kalori. kemampuan cabai dalam aben kalori Sekitar 25% kalori dalam badan kita bisa terbakar dengan mengkonsumsi cabe. Begitulah,,,Mungkin banyak yang belum tau tetapi nenek moyang mengajarkan cara yang benar, walapun itu berjalan dengan sendirinya alasannya ialah tidak ada yang mengajarkan makan gorengan dengan cabe, dan masih banyak manfaat cabai yang lain,
  3. Cabe juga sanggup meningkatkan nafsu makan seseorang. Dengan mengkonsumsi cabe, nafsu makan seseorang bisa meningkat dikarenakan adanya zat capsaicin yang bisa merangsang produksi hormon endophrin.
  4. Cabe sanggup dipakai untuk mengatasi dilema ketidaksuburan, afrodiask, dan memperlambat penuaan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat antioksidan yaitu vitamin C dan betakaroten pada cabe.
  5. Cabe juga bisa mengurangi resiko seseorang terjangkit stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner.
Ternyata ada banyak ya Kandungan dan Manfaat Cabai Rawit Bagi Kesehatan, jangan bosan-bosan ya makan cabai rawit, tapi jangan dimakan langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel