Aneka Manfaat Buah Kopi Yang Harus Anda Ketahui

Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui - Siapa yang tidak suka minum kopi? Minuman fenomenal ini digemari oleh semua orang, laki-laki-perempuan, remaja-dewasa, miskin-kaya, semuanya suka minum kopi. Tahukah anda? Sejarah mencatat kalau Penemuan Kopi sebagai minuman pertama kali di temukan oleh bangsa Etiopia di Benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 M), lalu Kopi terus berkembang pesat ke seluruh Penjuru dunia hingga, di Indonesia Populer pada Zaman Penjajahan belanda.

Kali ini kita tidak sedang membahas mengenai kopi yang dibentuk menjadi minuman, kita akan bahas mengenai Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui. Berikut ini rangkumannya untuk anda.

Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui

Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui  Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui
Ilustrasi Buah Kopi


  • Penghilang bacin pada tangan

Setelah memotong atau mencacah bawang putih atau bawang bombay, biasanya aroma khas kedua bumbu tersebut menetap usang di kulit telapak tangan. Sudah dicuci berkali-kali pun, masih sering tersisa baunya. Coba ambil segenggam biji kopi lalu gosokkan pada telapak tangan. Niscaya, bacin bawang tadi akan menghilang.

  • Sebagai penahan lilin

Punya lilin tetapi tak mempunyai daerah lilin cantik? Berdayakan saja vas bunga bening Anda. Isi vas dengan biji kopi secukupnya sampai dapat dijadikan daerah lilin bangun dan tersangga ketika ditaruh di dalam vas. Tak hanya akan menjaga lilin tetap berdiri, sekaligus mengurangi bekasnya, alasannya yaitu biji kopi akan menahan sisa lilin yang meleleh.

  • Penetral aroma

Kopi debu memang biasa ditaruh di pojokan ruang yang gres saja dicat, gunanya untuk menyerap aroma cat yang sering menciptakan kepala pusing. Kopi punya daya guna sebagai penetralisir aroma. Saat Anda berencana berbelanja parfum dengan aroma baru, coba bawa segenggam biji kopi dalam plastik kecil. Hirup aroma biji kopi tersebut di antara tes mencium aroma parfum.

  • Mengencangkan pori-pori kulit wajah

Seduh 2 cangkir biji kopi dalam bejana berisi air panas. Setelah air menghangat, cuci wajah Anda memakai air tersebut. Dipercaya, air ini dapat mengencangkan pori-pori kulit wajah.

  • Memberi ruang di tengah kulit pai

Saat akan memanggang kulit luar pai, gunakan biji kopi untuk mencegah campuran menggembung atau menyusut. Lapisi bab dalam dan sisi makanan ringan manis pai yang akan dipanggang dengan aluminium foil lalu isi dengan biji kopi.

Demikianlah Aneka Manfaat Buah Kopi yang Harus Anda Ketahui, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga ya Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel