Obat Tradisional Sakit Jantung

Daun sembung, kemukus, tebu hitam, daun sembung mempunyai khasiat sebagai Obat tradisional sakit jantung. Pilihan resep yang sanggup dipakai sanggup di lihat di goresan pena berikut ini.




Jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh badan dengan dua pompa (bilik), 1 penggalan kanan dan yang lainnya di sebelah kiri. Bilik penggalan kanan memompa darah yang mengandung karbon dioksida ke arah paru-paru dan melepasnya di sana. Kemudian darah di paru-paru yang sudah mendapatkan oksigen di angkut ke jantung sebelah kiri kemudian di pompakan ke seluruh tubuh. Oleh lantaran darah mempunyai bawaan macam-macam untuk kehidupan maka jantung perlu dijaga kesehatannya. Jika fungsi  jantung sudah tidak seimbang kerjanya akan terjadi timbulnya penyakit.





Penyakit jantung dekat kaitannya dengan rujukan makan, contohnya terlalu banyak makan masakan yang banyak mengandung lemak sehingga kadar kolesterol dalam darah akan naik. Disamping itu, persoalan kejiwaan juga sering menjadi penyebab.





Tanda-tanda penyakit jantung  antara lain : jantung berdebar-debar, rasa sakit menyerupai ditusuk-tusuk di dada. Rasa sakit ini disebabkan oleh pembuluh nadi tajuk jantung (coronary artery) tidak sanggup lagi mencukupi persediaan darah ke otot jantujng untuk materi semoga jantung sanggup bekerja secara maksimal.


Penderita secara kejiwaan selalu ada was-was atau selalu dihantui perasaan takut berlebihan. Disamping tanda-tanda tersebut ada tanda-tanda lain yang muncul menyerupai jantung selalu berdebar kalau ada acara yang berat sedikit saja, nafas terasa sesak. Jika sudah kronis, ada kalanya terjadi pembengkakan disekitar mata kakai, muka,  dan tangan. Jika muka penderita menjadi pucat mendadak (kebiruan) maka penderita harus segera istirahat (duduk atau tiduran). Dada dan kaki supaya dikompres dengan air hangat.






Penderita jantung harus mempunyai hati yang tegar, tidak gampang cemas, dan stres. Sebaiknya penderita menghindari masakan yang banyak mengandung lemak,  minuman beralkohol, tidak merokok dan mengurangi makan  garam. Penderita disarankan banyak makan buah dan sayuran, kecuali  nangka, durian, dan campedak.





Menurut ekonomis penulis rumah obat tradisional  ada satu ciri khas yang dimiliki oleh penderita gangguan jantung yaitu dengan melihat warna punggung jari tangannya. Perhatikan punggung jari antara ruas pertama dan ruas kedua dari kuku arah punggung tangan. Jika seseorang yakni penderita gangguan jantung maka biasaya warna punggung  jari ruas pertama  warnanya lebih gelap mengkilat dari pada warna punggung  jari ruas kedua. Cara ini membutuhkan latihan dengan membandingkan warna punggung jari  tangan orang yang sehat dengan penderita gangguan jantung.Nah anda pembaca semuanya sanggup meperhatikan lebih seksama warna punggung jarinya masing-masing^^





Obat tradisional untuk gangguan jantung yang sanggup dipilih sanggup dilihat di bawah ini, pilih resep sesuai dengan ketersediaan bahannya.







Bahan :


Akar tebu hitam ........................................... ¼ genggam


Tebu hitam .................................................... 1 ruas


Kemukus ....................................................... 11 biji


Gula kerikil sebesar telur ayam ........................ 1 biji


Cara Meramu :


Cuci  akar tebu kemudian potong kecil-kecil.Rebus semua materi dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar 1 ½ gelas.Setelah hambar , saring.


Aturan Pakai:


Minum ramuan setelah makan dengan takaran 3 kali sehari masing-masing ½ gelas.







Bahan:


Daun sembung agak muda ............ 5 lembar


Kemukus ........................................ 11 biji


Daun sengket ................................. 7 lembar


Cara meramu :


Cuci semua materi kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar 1 ½ gelas. Angkat dan saring.


Aturan Pakai :


Minum ramuan 3 kali sehari setelah makan masing-masing ½ gelas.







Bahan :


Bunga jeruk bali atau jeruk nipis ..... 11 kuntum


Daun sembung muda ...................... 1 lembar


Kemukus ......................................... 11 biji


Cara meramu :


Cuci semua materi kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih hingga tersisa sekitar 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring.


Aturan pakai :


Minum ramuan 3 kali sehari setelah makan, masing-masing ½ gelas.







Bahan :


Daun sembung muda ....... 5 lembar


Daun sengket ................... 7 lembar


Cara meramu :


Cicu semua materi dan rebus dengan 3 gelas air hungga tersisa sekitar separuhnya, angkat dan saring.


Aturan pakai :


Minum ramuan 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas





Resep diatas juga sanggup dipakai untuk mengobati gangguan jantung lainnya, yakni sebagai obat tradisional jantung koroner dan angina.


Pengobatan jantung koroner dan angina dengan memakai resep obat tradisional  perlu ketekunan dan keuletan lantaran harus minum ramuan secara teratur. Untuk mempercepat kesembuhan sebaiknya mentaati pantangan, seperti  hindari atau kalau sanggup berhenti dari kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, minum kopi dan teh jangan terlalu kental, masakan pedas dan berlemak perlu dikurangi, pikiran harus tenang, jauhi stres,  dan emosi terkendali mendukung proses kesembuhan.





Demikian postingan rumah obat tradisional kali ini semoga bermanfaat untuk Anda semua.




Terimakasih untuk : TRUBUS 382/11/2001












Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel