Obat Tradisional Psoriasis Eritrodermi

Obat tradisional penyakit kulit psoriasis eritrodermi  merupakan artikel yang  akan saya bagi pada kesempatan kali ini. Admin membongkar-bongkar buku, majalah usang dan menemukan  resep penyakit ini.



Tulisan ini disajikan apa adanya, biarlah pembaca mengambil intisarinya pribadi dari sumbernya, alasannya yaitu penulis belum menemukan kasus menyerupai ini.






Berikut yaitu cuplikan pertanyaan yang di ejekan Harun R,  kepada pengasuh rubrik obat tradisonal.


“Saya  mahasiswa berusia 25 tahun yang pindah dari Ambon, dan melanjutkan pendidikan di kendari. Sejak berusia 5 tahun saya menderita penyakit kulit psoriasis eritrodermi. Karena kesulitan ekonomi saya tidak sanggup berobat ke dokter secara kontinu. Lebih-lebih balasannya tidak begitu memuaskan, walau telah berobat selama 9 tahun terakhir.



Pada ketika kambuh, penyakit ini hampir menyerang seluruh badan. Aktivitas saya terganggu, terutama bila kulit pecah atau retak yang menimbulkan sakit bukan main. Bila malam terasa gatal sekali. Padahal, bila tidak kambuh hanya berada di telapak kaki sampai mata kaki.





Saya mohon kiranya diberi obat tradisional yang sanggup menyembuhkan atau mengurangi penyakit tersebut. Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.” Kata Harun R.





“Psoriasis eritrodermi  yaitu penyakit kulit yang nakal bila pengobatannya putus di tengah jalan. Penyakit itu gampang kambuh. Ketika kambuh kulit mengeropeng, pecah, dan gatal luar biasa. Apalgi kalau berkeringat. Penyakit Anda sudah tergolong kronis dan memerlukan pengobatan teratur.





Pengalaman kami di rumah sakit, pasien yang tidak mau berpantang makan sesuatu, pengobatannya menjadi usang dan sering kambuh. Pantangan yang dimaksud antara lain jangan makan  ikan kering, baik ikan tawar maupun laut, makanan berlemak dan pedas perlu dikurangi.” Demikian jawaban R.Broto Sudibyo ketua SP3T Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta.





Untuk resep pengobatan herbal psoriasis eritrodermi  sanggup dipakai obat luar berupa salep dan ramuan obat dalam untuk diminum. Beliau memperlihatkan resep sebagai berikut.







Bahan:


Daun brotowali ......................... 5 lembar


Batang brotowali ....................... 3 jari tangan


Daun mimba ............................... 17 lembar


Kunyit sebesar telur ayam .......... 1 rimpang


Belerang halus ........................... ½ sendok teh


Minyak kelapa orisinil ..................... ½ gelas



Cara meramu:


Kunyit dikupas, dicuci dan diparut. Sementara  batang dan daun brotowali, daun mimba dirajang lembut. Panaskan minyak kelapa dengan api kecil, kemudian masukan semua materi kecuali belerang, aduk rata  selama sekitar 5 menit. Matikan api, kemudian sehabis hambar ramuan disaring. Masukan ramuan ke dalam botol steril, kemudian masukan sulfur ke dalamnya. Aduk kocok rata.



Aturan pakai:


Oleskan ramuan pada semua kulit yang sakit. Untuk mempercepat penyembuhan alangkah baiknya sebelum dioleskan ramuan, mandi dahulu dan kulit yang sakit digosok terlebih dahulu dengan daun randu yang juga berguna sebagai  obat tradisional alami penyakit kulit psoriasis eritrodermi. Penggosokan dilakukan 2 kali sehari.







Bahan:


Daun sambiloto .................................... 15 lembar


Kulit pohon Pule ................................... 2 jari tangan


Temulawak  sebesar telur ayam ............. 1 biji


Cara meramu:


Semua materi dicuci. Kupas dan iris tipis temulawak. Rebus semua materi dengan 5 gelas air  sampai tesisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.


Aturan pakai:


Minum ramuan resep obat tradisional psoriasis eritrodermi  3 kali sehari, masing-masing ½ gelas. Lakukan selama 3 ahad berturut-turut, bila banyak kemajuan minum ramuan sanggup dilanjutkan kembali.


Demikian warta yang sanggup dibagi,  Jika kesulitan mencari materi diatas sanggup mencarinya di sini (klik saja).











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel