9 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Durian merupakan buah yang mempunyai rasa lezat dan istimewa tetapi juga kaya akan manfaatnya. Namun buah tersebut juga mempunyai pantangan bagi penderita penyakit jantung,penyakit darah tinggi,dan juga bagi ibu hamil karena memiliki efek samping yang cukup berbahaya. Durian juga kaya akan kandungan nutrisi.

Kandungan gizi durian per 100 gram

Kandungan gizi durian per 100 gram



Berikut adalah Kandungan gizi yang terdapat dalam Buah Durian per 100 gram nya :


  1. Fosfor

  2. Magnesium

  3. Seng

  4. Thiamin,

  5. Riblofavin,

  6. Omega 3 dan 6

  7. Vitamin B

  8. Vitamin C

  9. Zat Besi

  10. Kalium.

  11. Polyphenol,

  12. Phytonurient

  13. Antioksidan

  14. Organosulfur

  15. lemak tak jenuh

  16. Protein

  17. Karbohidrat



manfaat dari buah durian untuk kesehatan



Setelah wikimamfaat menguraikan kandungan gizi yang terdapat didalam buah durian, maka langsung saja kami akan berbagi tentang manfaat yang terdapat pada buah durian bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Buah Durian Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol



Durian mempunyai kandungan zat Organosulfur yang bermanfaat untuk menurunkan sintesa kolesterol yang ada didalam sel hati. Zat Organosulfur juga berfungsi sebagai anti mikroba, antioksidan serta anti tadang. Kandungan iyang ada didalam buah durian ini juga berfungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh serta dapat berguna untuk menstabilkan kadar gula dalam darah.

2. Buah Durian Dapat Mencegah Penyakit Kanker



Kandungan Phytonutrient pada buah durian ternyata bermanfaat untuk menonaktifkan zat-zat penyebab kanker. Kandungan ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah penyakit katarak. Phytonutrient pada buah durian juga mampu untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes, kanker, hipertensi serta jantung.

3. Buah Durian Dapat Mencegah Depresi



Depresi merupakan kondisi dimana seseorang mempunyai rasa tertekan dan putus asa. Buah durian mempunyai kandungan Tryptopan yang berfungsi sebagai Asam Amino. Kandungan inilah yang berfungsi untuk membentuk melatonin, serotonin serta niacin yang dapat mencegah stres, depresi dan susah tidur (insomia).

4. Buah Durian Berfungsi Untuk Mencegah Penyakit Anemia



Anemia merupakan suatu penyakit dimana tubuh kekurangan darah. Kondisi ini memerlukan zat besi yang banyak agar darah bisa bertambah. Buah durian mempunyai zat besi yang tinggi sehingga dapat merangsang produksi haemoglobin yang ada didalam darah sehingga mencegah terjadinya penyakit anemia.

5. Buah Durian Dapat Melancarkan Buang Air Besar



BAB yang tidak lancar pada diri seseorang disebabkan karena tubuh kekurangan serat. Durian merupakan buah yang mengandung serat yang tinggi. Kandungan yang ada didalam buah ini dapat bermanfaat untuk melancarkan proses BAB. Konsumsilah buah durian sebagai menu harian Anda untuk menormalkan sistem pencernaan.

6. Buah Durian Dapat Meredakan Nyeri Lambung



Nyeri pada lambung biasanya diakibatkan oleh kelebihan asam atau karena hal lainnya. Durian mempunyai efek antatacid alami yang terdapat pad tubuh. Nyeri perut dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah durian. Kandungan vitamin dan zat lainnya yang terdapat pada buah durian dapat menghilangkan rasa nyeri pada perut.

7. Buah Durian Dapat Mengurangi Rasa Gatalkarena Gigitan Nyamuk



Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk bukan hanya dapat diobati dengan krim gigitan nyamuk. Durian ternyata mempunyai kandungan yang dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit. Gosoklah bagian dalam kulit durian pada area yang gatal maka rasa gatal yang Anda rasakan akan berkurang.

8. Buah Durian Dapat Mencegah Terserang Stress



Seseorang yang mengalami stress kadar kalium yang ada didalam tubuh akan berkurang. Buah durian merupakan sumber kalium. Kandungan ini berfungsi untuk menormalkan detak jantung yang akan mengirim okesigen ke otak sehingga dapat meregulasi keseimbangan air didalam tubuh. Konsumsilah buah durian agar metabolisme dalam tubuh tetap seimbang.

9. Buah Durian Dapat Memperbaiki Sistem Saraf



Buah durian ternyata juga mampu untuk memperbaiki sistem saraf pada tubuh kita. Kandungan vitamin B yang cukup tinggi pada durian membantu untuk memperbaiki sistem saraf. Konsumsilah buah durian agar saraf Anda tidak mengalami kerusakan.

Fakta Unik Buah Durian



Yang menarik dari buah tersebut ternyata bijinya juga dapat dikonsumsi sebagai camilan setelah direbus atau dibakar. Buah durian juga dikenal dengan raja buah yang berasal dari Idonesia dan telah berkembang menjadi ratusan varian seperti di Thailand yang telah berhasil membudidayakan hingga kurang lebih 300 varian baik dari segi bentuk maupun warna buah dan rasanya pun juga berbeda.

Demikianlah Ulasan dan alasan mengapa durian merupakan buah yang cukup banyak diminati untuk dikonsumsi. semoga dapat bermanfaat dan terimakasih telah mampir di blog wikimamfaat.com

Perhatian : Jangan Mengkonsumsi Terlalu Banyak Karena Berbahaya Jika Berlebihan, Cukup 100 hingga 200 gram saja sekali makan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel