Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan - Daun pandan yaitu daun tanaman yang biasa dipakai dalam makanan atau minuman. Ketika memasak minuman biasanya orang memakai daun ini untuk mengharumkan amis air, menyerupai memakai daun delima pada air minum. Daun pandan memiliki ciri-cirinya yang khas yaitu mengeluarkan amis harum jikalau diremas-remas. Daun pandan biasanya terdiri dari 3 helai yang berbentuk spiral pada batangnya.

 Daun pandan yaitu daun tanaman yang biasa dipakai dalam makanan atau minuman Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan


Selain sebagai rempah yang sering dipakai pada makanan dan minuman, ternyata daun pandan memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Itulah sebabnya kami menciptakan blog ini untuk sharing aneka manfaat dari aneka macam daun. Salah satu manfaat daun pandan yaitu menyembuhkan lemah syaraf, menghilangkan ketombe dan lain-lain. Untuk lebih jelas, berikut kami jelaskan satu persatu keuntungannya untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan



1. Mengobati lemah syaraf
Daun pandan bermanfaat untuk menyembuhkan lemah syaraf. Caranya yaitu dengan merebus 3 helai daun pandan dengan tiga gelas air higienis sampai mendidih dan air tersisa 2 gelas. Minumlah air ini 2 kali sehari pagi dan sore.

2. Menghilangkan ketombe
Daun pandan bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Ambil 3 sampai 5 lembar daun padan dan tumbuk sampai halus, selanjutnya ambil hasil tumbukan tersebut dan oleskan pada rambut secara merata dan lakukan secara teratur.

3. Menyembuhkan rematik dan pegal linu
Anda yang sering pegal dan linu gunakan daun pandan untuk menghilangkan rasa ini pada tubuh. Caranya simpel saja yaitu dengan mengambil 3 lembar daun pandan dan merobek-robeknya, lalu seduhkan dengan setengah cangkir minyak kelapa, diamkan sampai cuek dan gunakan sebagai minyak gosok pada pegal linu.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi
Daun pandan juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu dengan merebus dua lembar daun padan dengan dua gelas air putih. Tunggu sampai air rebusan tinggal 1 gelas. Tunggu dingin, dan minum ramuan ini secara teratur sampai tekanan darah anda normal kembali.

Demikianlah manfaat tersembunyi dari daun pandan untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungannya untuk kesehatan, menyerupai menghitamkan rambut secara alami. Manfaat manfaat lain dari daun pandan akan kita jelaskan pada kesempatan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel