Obat Tradisional Perut Kembung

Setiap pasangan orang renta yang telah  memiliki bayi, tampaknya sudah pernah mengalami insiden dimana bayi  yang disayanginya mengalami perut kembung.

Gejala bayi kena perut kembung yang saya maksud seperti: perut bayi sering terdengar suara gemuruh (kriu..k gruwuk...ukk susah menggambarkannya he..he..), jikalau perutnya ditepuk-tepuk terdengar lain dari biasanya menyerupai suara pung-pung, kadang bayi susah BAB misal biasanya si bayi buang air besar sehari 3-4 kali, ini cuma sekali bahkan seharian belum BAB.

Nah untuk mengatasinya gunakan obat tadisional perut kembung sebagai berikut.


Perut Kembung pada bayi
Bahan:  1 lembar daun pace (mengkudu)
Cara Meramu:
Cuci higienis daun mengkudu, angin-anginkan sebentar.Setelah kering dari air, olesi permukaan daun mengkudu dengan minyak kelapa lalu panaskan daun mengkudu diatas api hingga agak layu dan di gulung dikucek sebentar di telapak tangan.
Cara Pemakaian.
Tempelkan daun pace di perut bayi, dapat menggunakan 1 atau 2 daun pace tergantung besar kecilnya ukuran daun pace.Supaya posisi daun pace tidak bergeser, bayi pakai gurita atau jikalau pakai kaos dalam maka ujung kaos dalamnya dimasukan ke dalam celana.
Lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.Obat perut kembung tradisional ini dapat diberikan pada bayi umur 5 ahad hingga umur 2 tahun.

Catatan:
Saya sudah sering menggunakan obat perut kembung tradisional ini pada bayi anak saya yang pertama dan anak kedua.saya biasa memakainya pada pagi hari sehabis mandi, ketika siang hari daun mengkudu itu sudah kering maka di ganti daun mengkudu yang baru.Dan sehabis mandi sore daun mengkudu di ganti yang gres juga.

Biasanya sehabis pemakaian daun mengkudu 2-3 kali, bayi akan sering buang angin.Jika sudah begitu si bayi minum ASInya jadi normal, BAB-ya kembali normal dan keceriaan serta kelucuannya tiba kembali. 
Demikian goresan pena obat tradisional perut kembung pada bayi ini, agar bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel