Obat Tradisional Biduran (Kaligata)

Penderita yang terjangkit biduran (kaligata) mendadak timbul gatal-gatal pada kulit.Gatal-gatal tersebut berlangsung usang sehingga penderita merasa kulitnya menjadi tebal.Jika sering digaruk, kulit menjadi kemerah-merahan dan semakin meluas ke seluruh permukaan tubuh.Jika hingga ke bab muka yang terserang, mata kelihatan membengkak termasuk bibir.

Penderita biduran (kaligata) sebaiknya banyak makan sayuran dan buah-buahan.Kubis sementara dijauhi dulu.Ikan atau makanan yang berbau bacin harap menjadi pantangan utama.Jika mandi jangan memakai air dingin,tetapi harus air hangat.Akan lebih baik mandi dengan memakai obat tradisional biduran (kaligata) lainnya yakni rebusan daun mimba atau rebusan daun mindi.

Berikut yaitu pilihan resep yang harus diminum,

Resep 1 Obat Tradisional Biduran (Kaligata)
Bahan:
Kulit batang pule..................... 3 jari tangan
Temulawak sebesar telur itik... 1 biji
Kunyit sebesar telur ayam....... 1 biji
Cara meramu:
Cuci higienis semua bahan, iris tipis temulawak dan kunyit.Rebus materi dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas.
Aturan pakai:
Minum ramuan obat tradisional dengan takaran cukup umur 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.Minum ramuan sehabis makan.

Resep 2 Obat Tradisional Biduran (Kaligata)
Bahan:
Daun sambiloto.................. 11 lembar
Meniran.............................. 3 tanaman
Kunyit sebesar telur ayam....1 biji
Cara meramu:
Cuci semua bahan, potong meniran, kupas dan iris tipis kunyit.Rebus semua materi dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas.Angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan  dengan takaran cukup umur 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Pilih salah satu resep dan lakukan secara teratur minimal selam 4 minggu.

Catatan:
Lebih dari 22 tahun Istri saya menderita biduran (kaligata), dari semenjak kecil seingatnya dari umur 7 tahunan sudah sering kena gatal-gatal.Apalagi bila hujan-hujaan atau cuaca lagi dingin-dinginnya atau tiduran di lantai biduran (kaligata) ini sering tiba menyerang.

Pertama kali saya tawarkan untuk diobati dengan minum jamu tradisional beliau ragu,masa sih dengan tanaman liar yang banyak ditemui di semak-semak dapat menyembuhkan penyakit yang bertahun-tahun, begitu katanya...

Setelah saya yakinkan jadinya beliau mau mencoba obat tradisional biduran (kaligata) ini.Saya pakai resep 1 di atas selama 4 ahad setelah istirahat 3 hari, minum obat tradisional dilanjutkan lagi selama 2 ahad total 6 ahad rutin tanpa putus 1 hari pun.

Alhamdullilah sudah lebih dari 3 tahun ini, biduran (kaligata) tidak pernah kambuh lagi, walau sering kena udara hirau taacuh atau tiduran di lantai.Mudah-mudahan sembuh total dan semenjak itu kini beliau jadi yakin  akan keampuhan obat tradisional.Jadi kepada Anda atau ada anggota keluarganya yang sering kena biduran (kaligata) jangan ragu untuk mencoba, saya sendiri sudah menunjukan khasiat obat tradisional biduran (kaligata) di atas.

Demikian goresan pena kali ini agar bermanfaat, Terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel