Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Sawi Hijau - bila kita berbicara ihwal sawi maka tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya sayur sawi, iya bener sekali tumbuhan ini sanggup di golongkan kedalam sayur-sayuran yang paling banyak di komsumsi, mempunyai nama latin Brassica rapa convar, aku yakin teman-teman niscaya sudah pernah mengkomsumsi sayur yang satu ini, menyerupai di awal aku bilang, sawi merupakan jenis sayuran terkenal yang tentu saja sering sekali di komsumsi oeh masyarakat, sebab sawi merupakan sayur yang gampang di sanggup dan juga murah.


 bila kita berbicara ihwal sawi maka tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya sayu Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan
Sawi Hijau


Sayur ini Dikenal pula sebagai caisim, caisin, atau sawi bakso, sayuran ini gampang dibudidayakan dan sanggup dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan (kurang umum), nah sehabis kita mengenal lebih jauh ihwal sawi hijau ini, alangkah baiknya bila kita pribadi saja melihat apa saja sih manfaat dari sawi hijau di bawah ini.

Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Mencegah penyakit.
Sawi hijau sama menyerupai bayam yaitu gudangnya fitonutrien. Fitonutrien dikenal mempunyai kegunaan bagi kesehatan dan pencegahan penyakit.

Mengendalikan kolesterol dan mengurangi berat badan.
Hal ini dikarenakan sawi hijau sangat rendah kalori (26 kkal per 100 g daun mentah) dan lemak, namun kaya serat.

Membantu mengatasi wasir, sembelit, serta penyakit kanker usus besar.
Bermasalah dengan pencernaan? Konsumsi sawi hijau yaitu pilihan sempurna sebab daunnya yang hijau gelap sangat kaya serat.

Membantu melawan kanker prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium.
Sawi hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di-indolyl-metana (DIM) dan sulforaphane mempunyai manfaat konkret dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Melawan radikal bebas dan abuh virus.
Daun sawi segar yaitu sumber vitamin C dimana menyediakan 70 mcg atau sekitar 117% dari AKG per 100 g. Vitamin C (asam askorbat) yaitu antioksidan alami yang kuat.

Siapa yang menyangka bila sawi hijau mempunyai khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manuisa, tak ubahnya menyerupai Bunga Teratai yang mana pada kesempatan yang kemudian aku juga sudah membahasnya yakni manfaat bunga teratai, nah selamat membaca ya, terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel