Manfaat Dan Khasiat Buah Matoa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Matoa - Buah Matoa yakni buah Khas dari papua yang mana Pohon dari buah ini tergolong Pohon besar dengan tinggi rata-rata 18meter, dengan diameter rata-rata 100cm, Buah ini mempunyai nama latin Pometia pinnata, Buah Matoa mempunyai bentuk kecil berwarna hijau ketika masih muda, dan dikala sudah matang buah ini akan berwarna kuning kehitaman, Buah matoa mempunyai kulit yang keras di luarnya, kini buah ini sudah menyebar keseluruh Indonesia maupun keseluruh daratan Rendah.


 Buah Matoa yakni buah Khas dari papua yang mana Pohon dari buah ini tergolong Pohon besa Manfaat Dan Khasiat Buah Matoa Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Matoa



Buah matoa ini mempunyai rasa menyerupai adonan antara kelengkeng dan rambutan yang tentu saja menciptakan buah ini sangat enak dan segar. Buah ini juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Buah matao ini kaya akan vitamin C dan vitamin E, tetapi buah ini banyak sekali mengandung glukosa jenuh, jadi kalau terlalu banyak di konsumsi sanggup menyebabkan “mabuk”. nah untuk mengetahui manfaat dari buah ini, silahkan simak di bawah ini.

Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan

Buah matoa sanggup dikonsumsi segar dan mempunyai rasa menyerupai gabungan antara rambutan dan lengkeng yang tentu saja menciptakan buah ini sangat lezat. Karena rasanya yang enak, buah ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Buah matoa kaya akan vitamin C dan vitamin E, tetapi buah ini kaya akan kandungan glukosa jenuh sehingga kalau terlalu banyak mengkonsumsinya akan menyebabkan “teler”.

Buah matoa selain kaya akan kandungan vitamin C dan E juga mempunyai banyak manfaa bagi masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi. Harga jual buah matoa yang tinggi menciptakan buah ini sanggup dimanfaatkan untuk membantu perekonomian masyarakat.

Kandungan vitamin C dalam buah matoa bermanfaat sebagai antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas yang menyerang system kekebalan tubuh. Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan badan dari serangan banyak sekali macam penyakit.

Kandungan vitamin E pada buah matoa juga sanggup membantu meringankan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesuburan serta meminimalkan resiko terjangkit penyakit kanker serta penyakit jantung koroner.

Vitamin E dalam buah matoa juga mempunyai kiprah penting dalam menjaga kesehatan kulit dengan cara menjaga serta meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit. Vitamin E juga beranfaat sebagai antioksidan yang bertugas menjaga badan dari serangan radikal bebas yang sanggup merusak serta menggerogoti sel-sel tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah matoa ini, biar artikel kali ini sanggup menginspirasi teman-teman semuanya, jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yang pernah saya bagikan kepada teman-teman yakni Manfaat Buah Srikaya, Terima kasih sudah membaca artikel ini, hingga ketemu di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel