Obat Tradisional Sakit Kuning Untuk Cukup Umur Dan Anak

Masyarakat umumya menyebut penyakit kuning, dalam bahasa medis disebut hepatitis. Sakit kuning merupakan radang pada jaringan hati, dimana penderita sanggup saja tidak mencicipi gejalanya. Gejala pada umumnya akan tampak pada perubahan warna kuning pada kulit dan mata berwarna putih. Walaupun sudah banyak obat-obatan medis, beberapa orang masih menentukan untuk memakai obat tradisional sakit kuning pada orang sampaumur dan anak-anak.










Gajala sakit kuning gampang dirasakan, diantaranya kurang nafsu makan, muntah dan sering lelah, bahkan sakit perut ataupun diare. Sakit kuning sanggup saja bersifat sementara ataupun berakibat kronis, ada pula dalam jangka panjang. Beberapa orang diantaranya sanggup sembuh sendiri tanpa perlu pengobatan maksimal. Tetapi jikalau dibiarkan berlarut-larut, sakit kuning sanggup menjadi hepatitis kronis. Paling sering menjadikan gagal hati yang sanggup berubah menjadi jaringan parut hati dan kanker.






Mengapa seseorang sanggup mengidap penyakit kuning? Bebebapa penyebabnya lantaran virus dan terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Juga sanggup disebabkan oleh obat-obatan, toksin dan infeksi, penyakit autoimun, steatohepatitis non-alkohol. Sebagian orang tidak menyadari munculnya sakit kuning, membiarkannya terlalu usang sehingga sama sekali tidak sanggup diatasi dengan ramuan herba tradisional. Sehingga tidak ada pilihan lain, pengobatan kronis dengan cara transplantasi hati.










Lebih dari 1 juta orang telah meninggal dalam setahun disebabkan penyakit hepatitis. Sebagian besar perkara terjadi secara tidak pribadi dari jaringan parut hati ataupun lantaran kanker hati. Saat ini sakit kuning yang tergolong hepatitis A, B, dan D sanggup dicegah dengan cara imunisasi. Juga sanggup dipakai untuk mengobati penderita kronis. Hepatitis autoimun sanggup diobati dengan cara menekan sistem kekebalan tubuh. 





Obat Tradisional Sakit Kuning






Buah mengkudu (Morinda Citrifolia L) memang sudah tidak abnormal lagi di tanah air sebagai salah satu tanaman herba. Tanaman ini dianggap mempunyai ratusan manfaat untuk menyembuhkan dan menjaga stabilitas kesehatan. Termasuk untuk mengatasi sakit kuning dan kanker. Senyawa kimia yang terkandung didalamnya antara lain yaitu Morinda diol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil. Asam kapril, sorandiyiol, alkalaoid, antrakuinon, dan alzarin.





Adapun cara menciptakan obat tradisional sakit kuning, hepatitis dari tanaman mengkudu sebagai berikut:




  1. Ambil 2 buah Mengkudu yang masak di pohon, kemudian dicuci bersih.
  2. Potong kecil-kecil kemudian dihaluskan, peras airnya dan saring.
  3. Campur dengan sepotong gula kerikil dan madu, aduk sampai merata.
  4. Ramuan ini diminum 2 hari sekali sampai sembuh.









Ramuan obat tradisional penyakit kuning pada orang sampaumur dan bawah umur diatas kondusif digunakan. Hampir tidak ada pengaruh samping dalam penggunaannya, sehingga sanggup dipakai sebagai konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.





Referensi





  • Hepatitis (Hepatitis A, B, and C) ACG Patients. Publish by patients.gi.org, 2017.
  • Fatty Liver Disease (Nonalcoholic Steatohepatitis). Publish by NIDDK, May 2014.
  • The ocean-going noni, or Indian Mulberry (Morinda citrifolia, Rubiaceae) and some of its "colorful" relatives. Publish by Economic Botany, 1992. DOI:10.1007/BF02866623

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel