Obat Tradisional Limpa Abses Dan Cara Mengecilkannya

Sakit pada potongan kiri atas perut tidak bisa dianggap biasa, lantaran mungkin saja Anda mengidap penyakit pembengkakan limpa. Pembesaran limpa atau disebut Splenomegali, penyakit ini sering tidak disadari penderita lantaran dianggap sebagai nyeri biasa. Rasa nyeri yang dirasakan ditandai pada potongan kiri atas perut, terlebih saat menarik napas dalam dan bisa dirasakan sampai ke pundak kiri. Beberapa obat medis disarankan memakai antibiotik, dan ada pula dengan cara mengkonsumsi obat tradisional limpa bengkak










Limpa terletak pada kuadran kiri atas pada perut manusia. Tanda-tanda pembengkakan limpa diantaranya pengurangan jumlah sel darah yang mempengaruhi granulosit, eritrosit, trombosit. Respon proliferatif di sumsum tulang dan potensi kelainan splenektomi. Limpa abses lantaran basil dan berkaitan dengan peningkatan beban kerja, anemia hemolitik. Ataupun proses yang melibatkan sel darah merah ajaib yang dihancurkan dalam limpa. Penyebab lainnya bisa saja lantaran hipertensi portal, infiltrasi leukemia dan limfoma.






Perlu diketahui, bila kita mencicipi sakit pada potongan kiri atas perut maka kenali gejalanya. Gejala biasanya mencakup nyeri perut, nyeri dada, kandung kemih atau perut terasa penuh, sakit pada punggung. Sepeti terasa kenyang yang disebabkan pembesaran limpa, atau tanda-tanda anemia yang disertai cytopenia. Pembesaran limpa terbagi tiga klasifikasi, yaitu normal dengan dimensi kurang dari 11 cm. Moderate dengan dimensi kurang dari 20 cm, dan kondisi parah dengan dimensi lebih dari 20 cm.





Obat Tradisional Limpa Bengkak






Secara tradisi, orang bau tanah kita telah menyiapkan ramuan obat tradisional limpa abses dari beberapa herba pilihan. Diantaranya yakni ramuan dari buah mengkudu dan daun legundi. Kedua ramuan dipercaya bisa mengatasi permasalah limpa pembagian terstruktur mengenai normal dan moderate. Sementara untuk pembagian terstruktur mengenai parah, masih belum bisa dipastikan lantaran umumnya kondisi ini harus menjalani operasi pengangkatan limpa.










Adapun cara menciptakan ramuan obat tradisional pembesaran limpa, obat limpa mengeras, atau cara mengecilkan limpa yang abses sebagai berikut:





Obat Tradisional Pembengkakan Limpa





  1. Ambil 2 buah Mengkudu (Morinda Citrifolia) yang massih segar dan berwarna kuning, lalu basuh bersih.
  2. Parut keduanya dan campurkan dengan sedikit cuka. 
  3. Peras ramuan dan saring airnya. 
  4. Ramuan ini untuk takaran sekali minum, sekali sehari. 




Obat Luar Untuk Mengatasi Nyeri Limpa





  1. Siapkan segenggam daun Legundi (Vitex Trifolia L) yang masih segar.
  2. Cuci bersih, lalu di iris-iris dan dihaluskan menyerupai pasta.
  3. Tambahkan sedikit cuka, lalu dipipis.
  4. Tempelkan ramuan ini pada potongan kiri atas perut.  









Kedua ramuan diatas sanggup dipakai untuk orang remaja dan anak-anak. Jika penyakit pembengkakan limpa disebabkan oleh bakteri, maka akan cepat sembuh. Tetapi bila pembesaran limpa disebabkan lantaran kanker, sebaiknya lakukan pengobatan khusus secara medis. Pembengkakan limpa yang menjadikan komplikasi, secara medis disarankan untuk menjalani operasi pengangkatan limpa. 





Referensi




  • Hypercalcemia and huge splenomegaly presenting in an elderly patient with B-cell non-Hodgkin's lymphoma: a case report. Publish by Journal of Medical Case Reports. DOI:10.1186/1752-1947-4-330
  • The ocean-going noni, or Indian Mulberry (Morinda citrifolia, Rubiaceae) and some of its "colorful" relatives. Publish by Economic Botany, 1992. DOI:10.1007/BF02866623

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel