Tips Cara Menghilangkan Ketombe

- Cara menghilangkan ketombe - Ketombe terjadi alasannya mengelupasnya sel-sel di kulit kepala yang sudah mati namun pengelupasan ini terjadi secara tidak normal atau berlebihan, dan kalau ketombe semakin banyak akan mengakibatkan rasa gatal di sekitar lapisan kulit kepala sehingga menciptakan kita sering menggaruk kulit kepala dan menjadikan kulit kepala menjadi iritasi dan kemerahan.

Biasanya ketombe akan banyak berjatuhan ke kepingan bawah kepala yakni ke pakaian kita disekitar bahu dan punggung atas, menciptakan kita menjadi risih sehingga seringkali orang yang berketombe menghindari pakaian-pakaian yang berwarna gelap.

Cara menghilangkan ketombe dengan shampoo :





Shampoo yang beredar dipasaran sudah banyak yang memproduksi shampoo anti ketombe namun produk tersebut biasanya hanya mengatasi tanda-tanda saja jadi tidak mengatasi sumber penyebabnya, dan materi shampoo yang dipakai biasanya mengandung  belerang, zinc pyrithione, coal tar, selenium sulfida dan asam salisilat.

Jika ketombe anda masih tergolong ringan anda dapat meminimalisir ketombe dengan keramas memakai shampoo anti ketombe biasa setiap hari namun kalau kondisi sudah agak parah gunakan shampoo atau obat khusus anti ketombe yang mengandung asam salisilat, zinc pyrithione, selenium sulfida dan zat aktif lainnya namun hindari penggunaan obat atau shampoo ini terlalu sering alasannya efeknya yang cukup keras, baca hukum pemakaian dan dapat juga diseling dengan shampoo biasa, dan kalau ketombe sudah hilang hentikan pemakaian obat ini.

Tips cara menghilangkan ketombe secara alami:

  • Jeruk lemon, campurkan lemon dengan minyak kelapa kemudian pijitkan ke kulit kepala biarkan beberapa jam kemudian bilas.
  • Lidah buaya, oleskan kepingan dalam pengecap buaya yang telah dikupas kulitnya kemudian oleskan dan dan pijit-pijit selama 10 menit kemudian bilas.
  • Santan kelapa, campurkan santan, nanas yang sudah diblender, perasan jeruk nipis dan air kelapa  siramkan ke kepala kemudian pijit-pijit kemudian keramas lakukan seminggu sekali.
  • Minyak zaitun, campurkan minyak almond dan minyak zaitun kemudian oleskan dan pijit-pijit biarkan seperempat jam kemudian bersihkan.
  • Baking soda, ketika anda keramas campurkan baking soda dengan sampo kemudian biarkan beberapa menit kemudian bilas.
  • Cuka putih, campurkan air dan cuka kemudian siramkan ke kepala anda ketika tamat berkeramas dan biarkan beberapa menit kemudian bilas bersih.
  • Garam, sebelum anda keramas taburkan sedikit garam ke kepala dalu pijit-pijit dengan lembut sesudah tamat keramaslah hingga bersih.


Faktor pemicu timbulnya ketombe di kepala:

  • Alergi
  • Stres
  • Jamur
  • Kulit Kepala Terlalu Berminyak
  • Psoriasis atau Penyakit Kulit Lain


Semoga dengan artikel cara menghilangkan ketombe ini dapat bermanfaat untuk anda yang mungkin mengalami gangguan problem ketembe yang sangat menjengkelkan meskipun tidak terlalu berbahaya namun tentunya sangat menggangu, apalagi kita seringkali menjadi risih pada ketika kepala kita berketombe, kalau berdekatan dengan orang sehingga kita menjadi kurang percaya diri dan minder.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel