Cara Mengatasi Kram Pada Betis Dan Tangan



Cara Mengatasi Kram Pada Betis Dan TanganKram otot atau cedera otot tidak hanya terjadi pada ibu hamil saja, di usia anak – anak maupun dewasa pun juga sanggup mengalami kram otot. Hal itu biasa terjadi ketika kita salah melaksanakan gerakan dikala olah raga atau kita mengangkat beban yang terlalu berat untuk diri kita sendiri. Salah posisi dalam tidur juga menyebabkan cedera otot, biasa terjadi pada penggalan pundak dan leher. Ada banyak hal – hal yang menyebabkan terjadinya kram. Beberapa penyebab terjadinya kram kalau kita mengalami kekurangan mineral dalam tubuh, kekurangan mineral menyerupai kalsium dan magnesium sanggup menyebabkan kram. Kram sanggup terjadi alasannya ialah adanya tekanan yang terlalu banyak terhadap syaraf tulang belakang yang menyebabkan rasa nyeri pada dikala berjalan. Dehidrasi sanggup menyebabkan kram alasannya ialah cairan dalam badan kita berkurang yang menyebabkan penyempitan pembuluh arteri dikala mengalirkan darah ke seluruh tubuh, dan menciptakan pedoman darah kita tersendat. Jelas terlihat ada banyak sekali hal – hal yang menyebabkan kram. Tidak jarang pula kita mengalami kram pada betis dan tangan, terlebih lagi dikala olahraga. Olahraga memang sangat beresiko menyebabkan kram, apabila kita tidak melaksanakan peregangan terlebih dahulu sebelum memulai olahraga. Jika hal itu terjadi ada aneka macam cara mengatasi kram pada betis dan tangan.


Cara mengatasi kram betis




Saat berolahraga sering kali kita melaksanakan salah gerakan atau lupa untuk melaksanakan peregangan sebelum berolahraga. Gerakan – gerakan yang salah dalam berolahraga menciptakan kita mengalami kram pada betis. Lalu bagaimanakah cara mengatasi kram betis tersebut? ada beberapa langkah yang sanggup kita lakukan dikala kram betis terjadi. Pertama, dikala kram terjadi usahakan untuk menghentikan sejenak acara yang dilakukan. Kram betis tersebut mungkin terjadi alasannya ialah ada posisi kita yang salah dikala berolahraga. Karena dikala berolahraga banyak cairan dan mineral yang keluar dari dalam tubuh, sehingga kita kekurangan unsur – unsur tersebut dan menciptakan betis kita menjadi kram. Maka dari itu kita harus segera menghentikan acara olahraga kalau kram terjadi. Sehingga otot – otot yang tegang pada dikala kram sanggup segera melemas dan rileks, dan kram betis tidak terasa nyeri lagi. Setelah berkurang rasa nyeri pada betis tadi, pijat pelan – pelan di sekitar betis yang kram tersebut, jangan pribadi pijat pada penggalan betis yang kram, alasannya ialah hal tersebut sanggup menyebabkan salah otot atau bergesernya otot.




Otot betis yang kram akan bergeser kalau dipijat, alasannya ialah kondisi otot pada dikala itu masih kaku, sehingga tidak sanggup fleksibel dikala dipijat. Lain cara mengatasi kram betis ialah dengan mengkompres betis yang kram dengan air panas. Tegangnya otot pada penggalan betis sanggup dikendurkan dan ditenangkan dengan air panas. Caranya ialah dengan menuangkan air panas ke dalam botol, kemudian tutup botol tersebut dan kompreskan ke penggalan betis yang kram. Hal tersebut akan menciptakan otot lebih relaks dengan air hangat tersebut. Selain itu, sebagian besar badan kita mengandung air, kalau kita kekurangan cairan maka pedoman darah dalam badan juga akan terganggu.Begitu pula badan kita, kram akan terjadi dikala kita kekurangan air putih. Maka dari itu dikala kram sangat dianjurkan untuk meminum air putih yang banyak.

Cara mengatasi kram pada tangan


Kita juga pernah mengalami kram pada tangan. Cara mengatasi kram pada tanganjuga sama dengan mengatasi kram betis. Sehingga kita hanya perlu mengaplikasikan cara tersebut pada tangan kita yang kram. Baca: Cara Mengatasi Kram Kaki Pada Ibu Hamil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel